Wenger Memuji Ryan Giggs Pemain Luar Biasa

Wenger Memuji Ryan Giggs Pemain Luar Biasa

Wenger Memuji Ryan Giggs Pemain Luar Biasa

Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin Ryan Giggs “tidak pernah mendapat pengakuan yang dia layak untuk mendapatkannya” selama memecahkan rekor karirnya, karena itu ia memberikan pujian kepada gelandang Wales yang merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada hari Jumat. Gol yang buat Giggs di semi-final Piala FA 1999 melawan Arsenal telah menjadi salah satu momen paling ikonik dari mantra abadi Ryan Giggs di Manchester United, meskipun pengalaman menyakitkan itu belum berhenti dirasakan, Wenger telah menuangkan pujian pada pemain yang 13 kali mendapat medali juara Liga Primer. Dengan Giggs menegaskan ia masih merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan di tingkat atas pertandingan setelah balik dalam kinerja virtuoso dalam kemenangan Manchester United 5-0 melawan Bayer Leverkusen pada Rabu malam, Wenger mencurahkan rasa kekagumannya kepada gelandang veteran tersebut.

“Saya selalu berpikir bahwa Ryan Giggs tidak selalu mendapatkan reward atau penghargaan untuk kualitas dan karir yang hebat karena dia tidak bermain di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa,” kata Wenger di situs Arsenal. “Apa yang ia lakukan benar-benar luar biasa ketika anda melihat karir klubnya – Ini benar-benar luar biasa. Kualitas penampilannya menunjukkan kelas master di usia ke-40. Apa yang sangat luar biasa dalam kasusnya adalah bahwa ia telah berubah dari menjadi pemain individu menjadi menjadi seorang pejalan kaki yang baik dan pemain kolektif.” “Itu adalah sebuah transformasi yang sangat sulit dan yang menunjukkan bahwa ia tidak hanya memiliki kualitas individu tetapi kecerdasan dan pemahaman tentang permainan juga.”

“Orang-orang seperti Thierry Henry juga memiliki kualitas luar biasa. Mereka akan berlari 100 meter dalam 11 detik ketika orang lain melakukannya di 12,5 atau 13. Jadi jika hari ini mereka berjalan di 12 detik, mereka masih lebih cepat.” “Mereka mulai dari potensi yang sangat besar dan itu sebabnya pada usia itu mereka masih bisa bertahan hidup dalam karirnya, karena mereka memiliki kecerdasan sepak bola. Mereka memiliki kualitas fisik yang luar biasa di awal.” Ketika Giggs membuat debut internasional pada tahun 1991, ia memecahkan rekor sebagai debutan termuda untuk Wales dan mempertahankannya selama tujuh tahun ketika kemudian rekornya di pecahkan oleh Ryan Green pada bulan Juni 1998. Hingga kini Giggs telah mendapatkan 64 caps, dan mencetak dua belas gol untuk tim nasional Wales antara 1991 dan 2007. Dia diangkat menjadi kapten tim nasional Wales pada tahun 2004. Gol pertama seniornya untuk Wales datang pada tanggal 31 Maret 1993 di kemenangan 3-0 atas Belgia di Cardiff dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia, game yang sama di mana Ian Rush mencetak rekor gol nya untuk Wales.