Wenger Berpeluang Boyong Penyerang Baru

Wenger Berpeluang Boyong Penyerang Baru

Wenger Berpeluang Boyong Penyerang Baru

Krisis penyerang yang dialami Arsenal saat ini mau tak mau harus membuat Arsene Wenger berpeluang untuk turun di bursa transfer musim dingin ini dan akan membeli penyerang baru yang memenuhi kriteria seorang striker menurut sang profesor. Stok pemain di lini serang tim yang berasal dari London Utara itu kini semakin berkurang. Cederanya pemain asal Denmark Nicklas Bendtner saat menang 2-0 atas Cardiff City membuat tim asuhan Arsene Wenger itu praktis hanya punya penyerang seperti Walcott yang bukan penyerang murni dan Lukas Podolski yang baru saja sembuh dari cedera, setelah penyerang utama Olivier Giroud lebih dulu masuk meja perawatan karena menderita cedera.

Sementara Podolski yang baru pulih juga belum benar-benar menemukan sentuhan terbaiknya di atas lapangan, setelah absen selama empat bulan. Belum lagi menghitung cederanya pemain tengah asal Wales yang saat ini sedang dalam performa bagus, Aaron Ramsey sejauh ini sering menjadi pemecah kebuntuan tim dan mampu tampil tajam dengan 13 gol yang dia cetak. Memang belum diketahui berapa lama Bendtner harus absen membela The Gunners. Namun jika memang penyerang yang pernah dipinjamkan ke Juventus itu harus menepi untuk waktu yang cukup lama maka Wenger pun terpaksa akan mencari penyerang baru yang memiliki kualitas hampir sama.

“Jika pertanyaan ini terus ada hingga tiga pekan, maka tidak apa-apa. Tapi jika pertanyaan ini terus ada selama sebulan maka akan berbeda situasinya, maka hal itu lah yang harus kami perhatikan saat ini.” “Kami tidak menyangkal apapun yang ditanyakan. Jika Bendtner memang harus absen membela tim, maka posisinya sudah sangat terlihat. Kami harus segara membeli pemain baru pada transfer musim dingin.” Arsenal sempat dikait-kaitkan dengan penyerang asal Bulgaria Dimitar Berbatov namun sudah dibantah sebelumnya oleh sang manajer. Kini ada nama Diego Costa yang membela Atletico Madrid, Mario Mandzukic yang membela Bayern Munich atau Jackson Martinez yang masih berusia muda untuk diboyong.

Wenger pun mengaku sangat kesulitan untuk mencari pemain baru yang benar-benar berkualitas dan langsung bisa beradaptasi setelah mulai bergabung di tengah kompetisi. “Jujur jika Anda ingin menjaga kesempatan Anda musim ini yang selalu berada di level terbaik. Apakah solusi jangka pendek atau panjang yang akan diambil? Pemikiran ideal justru Anda ingin yang berjangka waktu lama. Tapi hal itu sepertinya sulit ditemukan di transfer kali ini, bila dibandingkan dengan transfer musim panas.” Anda bisa menemukan solusinya di mana saja dan mencari klub yang punya masalah finansial. Lalu ingin mengeluarkan kontrak yang besar untuk lima atau enam bulan ke depan, tapi menemukan pemain yang tepat di bulan ini dan bisa bersinar ke depannya itu jelas lebih sulit dan tidak akan mudah.”