Wasit Tidak Pengaruhi Hasil Pertandingan

Wasit Tidak Pengaruhi Hasil Pertandingan

Wasit Tidak Pengaruhi Hasil Pertandingan

Wasit Tidak Pengaruhi Hasil Pertandingan – Beberapa kontroversi lahir di pertandingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona akhir pekan lalu dan wasit tak pelak jadi sorotan dalam pertandingan ini. Namun Gerard Pique menilai wasit tak memengaruhi hasil pertandingan yang disebutnya berjalan ketat. Seperti yang sudah pernah terjadi, pertandingan El Clasico berjalan dengan ketat dan panas sepanjang pertandingan berlangsung. Tiga penalti terjadi dalam pertandingan ditambah satu kartu merah dikeluarkan wasit dalam pertandingan ini. Madrid yang jadi tuan rumah merasa kurang beruntung dalam pertandingan ini, mereka harus menelan kekalahan dengan skor 3-4 dengan dihukum dua penalti dan satu kartu merah dalam pertandingan. Sementara Barca mendapatkan satu hukuman penalti dari wasit.Wasit Tidak Pengaruhi Hasil Pertandingan – Setelah pertandingan barakhir, kubu Los Blancos pun melayangkan kritikan tajam ke Alberto Undiano Mallenco yang merupakan sang pengadil lapangan. Kartu merah Sergio Ramos dan penalti yang menyertainya jadi tumpuan protes mereka kali ini. Pemain belakang asal Spanyol itu menyatakan sama sekali tidak menyentuh Neymar sehingga penalti pertama untuk Barca tidak pantas diberikan kepada lawan. Pemain berusia 27 tahun itu kemudian menyebut hasil pertandingan sudah direncanakan sebelumnya, sementara Cristiano Ronaldo turut menuding wasit berat sebelah dalam pertandingan ini. Namun Barca pun turut dirugikan ketika wasit menghukum mereka dengan penalti dalam pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan Dani Alves terhadap Ronaldo terlihat terjadi di luar area terlarang, sehingga sepatutnya hanya dihadiahi tendangan bebas saja.

Wasit Tidak Pengaruhi Hasil Pertandingan – Tidak tahu ingin meredakan polemik atau justru memanaskan suasana yang ada saat ini, Pique pribadi menilai keputusan-keputusan yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan ini tidak akan pengaruhi hasil pertandingan. Dia juga menyebut kedua tim bermain dengan sangat baik dalam pertandingan ini, bahkan menganggap Madrid lebih unggul secara permainan individu sepanjang pertandingan berlangsung. “Kedua tim memainkan pertandingan yang sangat luar biasa kali ini. Maka tidak bisa ketika pertandingan berakhir kita justru fokus pada performa wasit yang memimpin pertandingan ini.” “Jika kita melihat permainan masing-masing secara individu dalam pertandingan, kami tidak akan pernah bisa keluar dengan sukses dalam pertandingan di markas lawan ini. Bagi saya pribadi, wasit tidak memengaruhi hasil pertandingan yang ada.”

Wasit Tidak Pengaruhi Hasil Pertandingan – Situs penyedia statistik menyebut bahwa pertandingan memang menunjukkan bahwa kedua tim bermain dengan relatif seimbang dalam pertandingan ini. Barca memang memegang kendali penguasaan bola dengan 68% berbanding 32% milik tuan rumah dalam pertandingan. Tapi Madrid punya peluang yang mengarah ke gawang lebih banyak dengan delapan upaya dibandingkan hanya enam milik El Barca. Hasil pertandingan ini, membuat persaingan untuk memperebutkan gelar semakin sengit lagi hingga sembilan pertandingan sisa sampai akhir musim nanti.