Ujian Berikutnya Untuk David Moyes

Ujian Berikutnya Untuk David Moyes

Ujian Berikutnya Untuk David Moyes

Ujian Berikutnya Untuk David Moyes – Manajer asal Skotlandia David Moyes boleh jadi telah melewati salah satu ujian terbesarnya di musim ini yaitu meloloskan Manchester United ke babak 8 besar Liga Champions setelah menang dalam pertandingan leg kedua. Ujian-ujian lain tetap akan menanti dirinya. Ujian paling dekat adalah menghadapi West Ham United dalam lanjutan Premier League hari Sabtu (22/3/2014) yang akan datang. Moyes akan memimpin The Red Devils menjalani pertandingan tandang ke Upton Park markas lawan. Tim lawan kalah dalam dua pertandingan terakhir yang mereka jalani. Tapi, penampilan mereka sepanjang Februari sangat tidak begitu buruk, dengan memenangi seluruh pertandingan yang mereka jalani.Ujian Berikutnya Untuk David Moyes – Atas performa itu Sam Allardyce pun diganjar predikat Manager of the Month untuk bulan sebelumnya. Pertemuan pertama kedua tim yang lalu, MU yang menjadi tuan rumah berhasil menundukkan The Hammers dengan skor 3-1 dalam pertandingan. Tiga hari setelah menjalani pertandingan tandang ke London Timur akhir pekan nanti, Moyes akan menjalani ujian lain yang lebih besar yaitu derby Manchester musim ini untuk kedua kalinya. Duel MU lawan Manchester City itu akan digelar di Old Trafford pada Selasa (25/3) malam yang akan datang. Warga kota Manchester tentu belum lupa bagaimana hasil pertandingan pertama pada pekan kelima yang lalu, 22 September lalu di Etihad Stadium markas lawan.

Ujian Berikutnya Untuk David Moyes – Pada pertandingan itu The Citizens menaklukkan rivalnya itu dengan skor 4-1 dalam pertandingan, sekaligus memberi kekalahan kedua buat “Setan Merah” di musim ini. Setelahnya, MU tak punya musuh yang relatif terlalu berat menuju akhir kompetisi Premier League. Sisa lawan mereka adalah Aston Villa, serta Newcastle United, juga Everton, dengan Norwich City, Sunderland, Hull City dan Southampton yang terakhir. Namun, meski begitu, pencapaian paling realistis mereka adalah finis di zona Liga Champions untuk akhir musim ini. Andai trofi menjadi sebuah “keharusan” buat Moyes di musim ini, peluang itu hanya ada di Eropa saja ketika memastikan lolos ke babak perempatfinal.

Ujian Berikutnya Untuk David Moyes – Terlepas dari semua keburukan performanya dalam menjalani pertandingan, MU telah berhasil maju ke babak perempatfinal ajang tersebut. Moyes sukses meloloskan timnya dari lubang jarum dalam pertandingan, ketika kalah 0-2 pada pertandingan leg pertama dari Olympiakos di kandang lawan, lalu pada pertandingan leg kedua Robin van Persie dkk membawa MU berbalik unggul 3-0 dalam pertandingan. Pada babak 8 besar Liga Champions teragenda pada 1 dan 2 April yang akan datang. Undiannya sendiri akan dilakukan di markas UEFA di Nyon pada Jumat esok hari. MU dipredeksi akan mendapat lawan yang kuat pada pertandingan di babak selanjutnya.