Suarez Bisa Memecahkan Rekor Top Skor Premier League

Suarez Bisa Memecahkan Rekor Top Skor Premier League

Suarez Bisa Memecahkan Rekor Top Skor Premier League

Brendan Rodgers percaya bahwa Luis Suarez mampu memecahkan rekor gol individu berupa top skorer semusim terbanyak di Premier League musim ini. tak mustahil rekor itu pecah jika Suarez tampil dengan performanya saat ini hingga musim berakhir. Masih segar dalam ingatan, seusai dia menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang, Suarez menyajikan penonton yang hadir di Anfield penampilan yang luar biasa. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas Cardiff yang membuat jumlah golnya menjadi 19. Jumlah tersebut sangat memadai untuk mendapatkan sepatu emas dalam era Premier League. Andy Cole (1993-1994) dan Alan Shearer (1994-1995) masih memegang rekor pencetak gol terbanyak semusim Premier League.

Mereka berdua mencatatkan gol sebanyak 34 sepanjang musim Premier League. Namun keduanya mencetak rekor tersebut saat Premier League memiliki jumlah pertandingan sebanyak 42 kali. Shearer (1995-1996) dan Cristiano Ronaldo (2007-2008) pernah mencetak 31 gol dalam 38 pertandingan. Suarez tentu saja dapat menjadi pemain pertama yang mencetak 20 gol di Premier League sebelum tahun baru, kesempatan itu datang saat the Reds menghadapi Manchester City dan Chelsea. Untuk membandingkan Suarez dengan Shearer dan Ronaldo, kita akan melihat rasio gol kedua pemain tersebut sebelum tahun baru. Shearer memiliki jumlah gol sebanyak 17 pada 23 Desember, sedangkan Ronaldo mencetak gol lebih sedikit dibulan yang sama, yakni 11 gol.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers merasa Suarez mampu melewati rekor yang dicetak kedua orang tersebut, bahkan musim ini dia memiliki rasio gol yang lebih banyak daripada Ronaldo dan Lionel Messi. “Dia terlihat seperti dapat mencetak hat-trick di tiap pertandingan yang diikuti, apakah saya salah?’ kata Rodgers. “Dia dapat melakukannya (mencetak rekor) karena dia memiliki kualitas yang diperlukan. Dia pasti bisa. “Dia memberikan semua kemampuannya pada tim” kata Rodgers saat ditanya tentang bekerja sama dengan Suarez. “Kalian dapat menaruhnya dalam kategori pemain berkelas dunia. Saya rasa dua atau satu orang yang tak tahu tentang sepak bola akan membencinya karena kelakuan di luar lapangan, tapi kita sekarang melihat pria yang berbeda.”

“Suarez lebih dewasa. Kita melihat pria yang gembira, percaya diri dan sedang berdamai dengan semua yang terjadi dan berlangsung di hidupnya, di dalam maupun diluar lapangan.” “Luis adalah pemain yang brilian, sebuah kebahagiaan untuk bekerja sama dengannya. Dia memberikan segalanya bagi tim, setiap hari saat mengikuti latihan dan pertandingan.” Tentu saja Suarez harus memberikan semua kemampuannya pada Liverpool, mau jadi apa tim asal Merseyside tersebut bila tak lahir gol dari kaki dan kepalanya saat ini?