Simeone Sebut Bersaing Dengan Barcelona Tidak Mudah

Simeone Sebut Bersaing Dengan Barcelona Tidak Mudah

Simeone Sebut Bersaing Dengan Barcelona Tidak Mudah

Meski mampu terus menempel ketat Barcelona yang kini berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 43 poin dari 16 jornada namun bagi pelatih Atletico Madrid Diego Simeone justru merendah dengan mengatakan bahwa menurutnya timnya sama sekali tidak ada apa – apanya jika dibandingkan dengan Barcelona yang menurutnya adalah tim raksasa yang akan sulit untuk di dekati. Meski kini raihan poin Barcelona dan Atletico Madrid sama yakni dengan 43 poin dan Barcelona sendiri hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid namun tetap saja menurut pelatih asal Argentina ini bersaing dengan Barcelona tidaklah mudah terlebih dengan kekuatan Barcelona saat ini yang menurutnya merupakan salah satu tim terbaik dunia saat ini.

Media – media ternama di Spanyol sendiri mengatakan bahwa persaingan menuju gelar juara La Liga Spanyol di musim ini bukanlah milik Barcelona dan Real Madrid lagi melainkan persaingan tahun ini akan lebih kepada persaingan atara Barcelona dan Atletico Madrid yang menurut sebagian besar media di Spanyol telah menjadi pendobrak pintu persaingan juara La Liga Spanyol yang dalam beberapa musim terakhir ini menjadi milik Barcelona dan Real Madrid saja. Perburuan gelar juara La Liga Spanyol pada musim ini memang masih panjang dan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone enggan terlalu berangan – angan akan mengangkat trofi pada akhir musim nanti karena menurutnya bersaing saja sudah sulit apalagi mengalahkan Barcelona dalam perburuan gelar juara.

Meski peluang untuk mendapatkan gelar juara La Liga Spanyol pada akhir musim nanti tetap terbuka bagi Atletico Madrid namun ia enggan terlalu berharap dan ia lebih memilih untuk mencoba realistis dan tetap berpegang teguh kepada target tim pada awal musim ini yakni mempertahankan satu tiket menuju ajang Liga Champions Eropa di musim depan. Sedangkan untuk Real Madrid sendiri menurut Diego Simeone timnya harus tetap mewaspadai tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti tersebut jika tak ingin posisi runner up mereka tiba – tiba disalip oleh tim sekota mereka tersebut.

“Dalam satu dekade terakhir ini tak ada yang bisa membantah bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia dan tak ada satu tim pun yang bahkan bisa menyamai raihan mereka dalam dekade terakhir ini. Saya memang selalu ingin bisa menyaingi mereka namun hal tersebut tidaklah mudah dan saya rasa bersaing dengan Barcelona adalah sesuatu hal yang sangat tidak mudah dilakukan oleh saya dan juga tim namun kami akan tetap berusaha semampu kami untuk terus memperjuangkan posisi terbaik kami di La Liga Spanyol musim ini” ungkap mantan pemain Inter Milan tersebut.