Saya Seharusnya Dapat Kartu Merah

Saya Seharusnya Dapat Kartu Merah

Saya Seharusnya Dapat Kartu Merah

Pemain lini tengah The Blues Chelsea itu berhasil lolos dari satu pelanggaran buruk yang dilakukannya di awal pembukaan di pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Chelsea dengan skor akhir 2-1 atas Liverpool pada pertandingan hari Minggu lalu, yang mana pemain tersebut mencetak gol penentu kemenangan tim tuan rumah. Pemain serang yang saat ini membela Chelsea yaitu Samuel eto’o mengakui bahwa dirinya seharusnya sudah dikirim ke luar lapangan setelah melakukan satu pelanggaran terhadap Jordan Henderson dalam laga yang berhasil The Blues menangkan atas lawan mereka, Liverpool.

Striker yang berasal dari Kamerun itu tampaknya melukai lawan dengan menggunakan sepatunya ke lutut  bawah Henderson dalam babak awal pertandingan yang berhasil Chelsea menangkan dengan skor 2-1, yang mana wasit Howard Webb memberikan hadian tendangan bebas akan tetapi memutuskan untuk tidak mengeluarkan kartu atas pelanggaran yang dilakukan oleh Eto’o. Eto’o kemudian menambah penderitaan yang diberikannya kepada Liverpool dengan mencetak gol kemenangan bagi Chelsea di babak pertama. Pemain yang sudah berusia 32 tahun itu saat ini mengakui bahwa dirinya pantas untuk mendapatkan hukuman atas pelanggaran yang dilakukannya terhadap Henderson, dan Eto’o juga mengaku bahwa dirinya telah meminta maaf kepada pemain tim nasional Inggris tersebut.

“Mungkin saya harus dikirim ke luar lapangan. Akan tetapi saya bukan wasit.” “Setiap orang berhak memiliki pendapat mereka masing-masing akan tetapi kita harus menghormati keputusan yang telah diberikan oleh pihak official. Selama pertandingan di saat-saat babak pertama, pertandingan sangat bergairah di kedua tim, akan tetapi orang-orang tahu bahwa saya tidak kasar.” Eto’o bahkan mengakui bahwa dirinya merasa sedih ketika melihat Jordan Henderson terjatuh di lapangan dan stiker tersebut meminta maaf kepada Henderson. “Saya benar-benar sedih ketika melihat Jordan (Henderson) di lapangan – Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf.”

Mantan pemain lini depan Barcelona dan juga Inter Milan itu telah terlibat dalam kontroversi yang jauh lebih lanjut menjelang pertandingan tersebut berakhir, ketika dia muncul dan kemudian menghentikan Luis Suarez di area penalti, yang mana pemain tim nasional Uruguay itu sedang diburu oleh Cesar Azpilicueta. Manajer Liverpool saat ini yaitu Brendan Rodgers merasa bahwa timnya seharusnya bisa mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran tersebut, akan tetapi Eto’o bersikeras bahwa Webb telah membuat satu keputusan yang benar dengan tidak memberikan hadiah penalty untuk Liverpool.

“Wasit melakukan pekerjaannya. Dia berada dua meter jauhnya dari kami. Kita semua tidak bisa menjadi wasit dan sangat mudah bagi orang untuk berbicara ketika mereka berada jauh sekali. Ya, memang ada kontak, akan tetapi saya memang tidak melakukan satu pelanggaran.”