Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry

Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry

Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry

Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry – Pelatih Roberto Martinez ingin merubah status dari Gareth Barry. Kendati demikian pemain yang berstatus pinjaman di Goodison Park hingga akhir musim panas mendatang, masih belum ada tanda-tanda pembicaraan kontrak permanen di klub tersebut, meski sang pelatih sudah mengindikasikan adanya tawaran kontrak yang baru. Karena itu pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengharapkan bahwa kehadiran Gareth Barry akan berubah statusnya menjadi permanen menunggu hingga musim kompetisi berakhir. Proses kematangan dan pengalaman Barry sangat dibutuhkan bagi kubu The Toffees di musim ini, saat mereka menghabisi perlawanan Stevenage dengan keunggulan empat gol tanpa balas di babak empat Piala FA.Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry – Selama berkiprah untuk Everton, Barry hanya dua kali absen di kompetisi Liga Premier, sejak ia menandatangani kontrak pinjaman di Manchester City pada September lalu. Komposisi klub Liga Premier Manchester City sendiri sepertinya tidak memberikan ruang lagi kepada Gareth Barry dan kemungkinan tidak akan memperbaharui kontraknya lagi ketika berakhir di musim panas ini. Martinez sebelumnya menegaskan kalau ia akan segera memutuskan apakah Barry segera mendapatkan tawaran kontrak permanen di akhir musim mendatang, namun kini dirinya siap untuk mengambil keputusan dari masa depan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry – “Gareth menyadari bahwa ia bisa bertahan cukup lama di Everton selama dirinya menginginkan hal tersebut,” tegas pelatih Everton. “Ia merupakan pesepakbola yang cukup unik. Ketika ia bergabung dengan kami, saya menginginkan perannya yang sangat penting bagi Everton, dan ia menikmati permainan sepakbola. “Ia sangat menikmati permainan sepakbolanya saat ini. Ia memiliki jiwa kepemimpinan tinggi di dalam tim. Hal utama yang saya inginkan dari dirinya adalah seperti itu hingga musim kompetisi ini berakhir dan kemudian di hadapan saya, ia seharusnya bisa membantu Inggris pada Piala Dunia mendatang.”

Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry – Barry merupakan salah satu contoh pemain yang langsung membantu Bryan Oviedo setelah sang pemain mengalami patah kaki kiri di dua tempat berbeda saat menghadapi terjangan dari Simon Heslop di stadion Lamex. Oviedo memiliki peran penting yang sangat baik bagi Everton, untuk mewujudkan ambisinya di musim ini dengan meraih tiket ke kompetisi Liga Champions, meski mendapatkan tekanan dari dua tim raksasa lainnya, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Manchester United, yang siap membayangi mereka.

Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry – Namun karena peran Oviedo harus tertunda dan mengubur impiannya untuk melanjutkan karirnya di musim 2013-14, juga bersiap kecewa karena tidak dapat merasakan persaingan sengit pada Piala Dunia musim panas mendatang, walau negaranya Kosta Rika tidak selalu lolos ke ajang empat tahunan itu. “Kami datang untuk memetik kemenangan dan kami harus mengakhirinya dengan kondisi yang kurang menguntungkan atas kejadian yang menimpa Bryan dan ia merupakan salah satu pusat perhatian kami saat ini,” ungkap pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Roberto Martinez Masih Dambakan Gareth Barry – “Mungkin ini merupakan awal karirnya di Everton, di mana ia memiliki kesempatan bermain cukup banyak dan ia telah menunjukkan potensi itu. Semua orang sudah melihat bagaimana ia bermain dan kami yang tergabung di dalam tim harus melihatnya keluar cukup lama.”