Predikat Juventus Sebagai Jago Kandang Terbukti

Predikat Juventus Sebagai Jago Kandang Terbukti

Predikat Juventus Sebagai Jago Kandang Terbukti

Laga Galatasaray dan Juve tertunda akibat hujan salju yang membuat laga yang digelar di Turk Telekom Arena dilanjutkan pada hari Rabu malam waktu setempat. Dan secara mengejutkan Galatasaray keluar sebagai pemenang dengan meraih skor tipis 1-0. Wesley Sneijder membuat petaka pada menit ke 85 yang memastikan Gala menemani Real Madrid guna lolos ke babak 16 besar. Kemenangan ini paktis membawa Galatasaray berada di posisi kedua Grup B dan  menggeser Juventus dengan selisih 1 poin. Pasukan Antonio Conte ini harus rela hanya tampil di Liga Europa musim ini. Gala yang menjadi tuan rumah, langsung menyerang. Tekanan dilancarkan melalui Sneijder dan Didier Drogba. Sayang peluang yang didapat masih bisa dihalau oleh lini belakang Juve yang dijaga Barzagli – Bonucci – Chiellini.

Fernando Llorente sempat membuka peluang. Bomber jangkung asal Spanyol tersebut menyambut umpan silang dari Arturo Vidal. Sayang peluangnya masih melebar dari gawang Fernando Muslera. Cuaca yang mulai memburuk di Turk Telekom Arena, membuat permainan sedikit terganggu. Wasit sendiri sempat memutuskan untuk memberhentikan laga pada menit 26. Usai rehat, Galatasaray langsung membombardir gawang Juve. Peluang melalui Selcuk, Eboue, dan juga Riera pun belum bisa membuahkan gol untul Galatasaray. Hujan salju yang terus menerpa, membuat lapangan semakin mengganggu aliran bola. Lagi-lagi wasit menghentikan laga pada menit ke 31. UEFA akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan.

Keesokan harinya laga tetap dilanjutkan dengan kondisi hujan salju masih menerjang Turk Telekom Arena. Juventus dan Galatasaray sendiri sama-sama masih ngotot untuk meraih 3 poin. Tevez sempat membuka peluang guna melepaskan tembakan yang masih bisa ditahan oleh Riera. Skor imbang tetap bertahan hingga jeda. Di interval kedua, peluang Galatasaray datang pada menit ke 58 kala berhasil memanfaatkan kesalahan dari Paul Pogba di lini tengah. Sayang peluang tersebut masih bisa digagalkan Gigi Buffon. Selang  8 menit kemudian, Juve yang mendapat peluang. Namun Arturo Vidal masih bisa ditahan oleh Muslera. Juve yang mendominasi laga dan  mengincar hasil seri, dikejutkan pada menit ke 85.Adalah Wesley Sneijder yang mampu memecahkan kebuntuan. Umpan dari Didier Drogba mampu diteruskan oleh Sneijder yang langsung menjebol gawang Juventus untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Juve tidak bisa membalas setelah itu.

Skuad Galatasaray :

GK : Muslera

DF : Chedjou – Semih – Gökhan – Eboue (Bulut 81′)

MF : Melo – Sneijder (Gulselam 82′) – Selçuk – Riera

FW : Drogba – Burak

Subs : Ceylan – Kurtulus – Nounkeu – Colak – Bruma

Skuad Juventus :

GK : Buffon

DF : Barzagli – Bonucci (Giovinco 90′) – Chiellini

MF : Lichtsteiner – Vidal – Pogba – Marchisio (Quagliarella 87′) – Asamoah

FW : Tevez – Llorente

Subs : Storari – Caceres – Ogbonna – Isla – Padoin.