Moyes Merasa Manchester United Favorit Juara UCL

Moyes Merasa Manchester United Favorit Juara UCL

Moyes Merasa Manchester United Favorit Juara UCL

Manajer klub Manchester United, David Moyes mengungkapkan bahwa saat ini klubnya masih layak untuk bisa menyandang predikat sebagai tim favorit juara kompetisi Liga Champions Eropa di musim ini. Di matchday ke-6  babak fase penyisihan grup, Manchester United kembali menunjukan dominasi mereka dengan berhasil mengalahkan klub Shakhtar Donetsk yang bermain dengan penuh ambisi untuk mengisi posisi runner up grup, akan tetapi Manchester United berhasil mengalahkan klub asal Ukraina tersebut dengan gol tunggal yang dicetak oleh Phil Jones. Kemenangan tersebut membuat posisi Manchester United di puncak klasemen semakin kokoh, dengan torehan 14 poin dari 6 laga, klub asal kota Manchester tersebut berhasil menjadi jawara grup A.

Shakhtar Donestsk sendiri harus rela tidak melanjutkan langkahnya lebih jauh di Liga Champions Eropa musim ini karena hanya berhasil menempati posisi ketiga, namun perjuangan mereka dieropa dilanjutkan ke Liga Eropa dimana mereka menjadi bagian dari 32 besar kompetisi tesebut. Penampilan memukau yang ditunjukan oleh Manchester United di ajang Liga Champions telah membuat manajer mereka, David Moyes menganggap bahwa saat ini Manchester United sudah layak untuk bisa menyandang predikat sebagai salah satu tim favorit juara Liga Champions musim ini. “Saya merasa bahwa saat ini kami bisa dikelompokan sebagai salah satu tim yang menjadi favorit juara, akan tetapi kami harus memperbaiki penampilan kami jika kaim ingin bisa melaju jauh di ajang liga Champions.” Ungkap mantan pelatih klub Everton tersebut seperti yang dilansir dari BBC Sports.

Sesungguhnya prestasi dari Manchester United di ajang Liga Champions memang berbeda dengan peanmpilan mereka di ajang domestik, saat ini Manchester United tengah terlempar jauh dari papan atas klasemen sementara dan hanya berhasil memperoleh posisi ke 9 tabel klasemen. Mereka juga belum mampu tampil konsisten dan penampilan skuat mereka banyak mendapatkan kritik setelah ditinggal manajer mereka terdahulu, Sir Alex Ferguson. Ferguson sendiri telah mampu membuat Manchester United berada di papan atas klasemen Barclays Premier League Inggris dan juga mampu membawa Manchester United diperhitungkan di kancah eropa selama ini. Penampilan dari Manchester United kala melawan Shakhtar Donetsk sebenarnya juga belum mampu memberikan keyakinan bahwa mereka akan sanggup melewati hadangan klub – klub besar di babak knock out liga champions.

Oleh sebab itu, pekerjaan rumah besar masih harus dilakukan oleh punggawa klub Manchester United, untuk memperbaiki penampilan mereka serta konsistensinya demi menjaga asa membawa trofi bergengsi di akhir musim nanti dan membuat musim debut dari David Moyes. Mampukah Manchester United menjaga konsistensi mereka di babak knock out seperti yang mereka telah lakukan di babak penyisihan grup ini?