Marseille Dikalahkan Nantes

Marseille Dikalahkan Nantes

Marseille Dikalahkan Nantes

Nantes secara mengejutkan mampu mengalahkan rival mereka Olympique Marseille dan juga membuat Marseille ini terlempar dari posisi ke 4 klasemen sementara Ligue 1 Prancis melalui permainan yang cukup ketat pada hari Sabtu 7 Desember 2013 dini hari tadi. Nantes pantas berterima kasih kepada gol tunggal  dari Alejandro Bedoya di menit ke 17 yang membawa Nantes menjungkirkan Olympique Marseilla yang sayangnya tidak bisa dan tidak mampu dibalas olah pasukan Elie Baup tersebut hingga laga berakhir.  Nantes sendiri memperlihatkan pertahanan yang kokoh dan juga kuat serta displin yang menjadi kunci kemenangan bersejarah bagi Nantes tersebut yang memang tidak pernah menang dari Marseille ini.

Marseille yang bermain di kandang sendiri yaitu Stadion Velodrome, memang lebih banyak menciptakan peluang untuk memimpin dan  meraih kemenangan di laga ini. Permainan sendiri sebenarnya cukup menarik dan juga membuat para penonton di Stadion Velodrome terhibur. Apalagi penampilan atraktif para punggawa Marseille dan juga gelandang muda Prancis Florian Thauvin yang mampu membuat Nantes terus tertekan. Sayang kegemilangan Thauvin dan juga duetnya Mathieu Valbuena masih belum bisa menggetarkan gawang Nantes yang pernah merasakan menjadi juara Ligue 1 pada tahun 2000/01 tersebut.

Nantes sendiri hanya mengandalkan serangan balik dalam laga ini. Dan akhirnya Alejandro Bedoya mampu membuat public Velodrome Stadium terdiam setelah Nantes unggul lebih dulu. Sementara Marseille gagal menyamakan kedudukan guna menyegel hasil seri. Praktis dengan hasil dan juga kekalahan ini. Olympique Marseille harus rela turun peringkat dan juga menyerahkan posisi mereka di tempat ke 4, kepada Nantes yang sebelumnya berada di posisi 5. Nantes saat ini meraih 30 poin dari 17 laga yang sudah berlangsung. Sedangkan Marseille sendiri baru mengoleksi 27 poin dari 17 laga di kompetisi Ligue 1 musim ini. Marseille tertinggal 3 poin dari Nantes.

Skuad Marseille :

GK : Steve Mandanda

DF : N. N’Koulou – Souleymane Diawara – Benjamin Mendy – Rod Fanni

MF : Benoît Cheyrou – Mario Lemina – Florian Thauvin – Alaixys Romao

FW : André Pierre Gignac – Dimitri Payet

Subs : Brice Samba – Kassim Abdallah – Lucas – Jérémy Morel – G. Imbula – Jordan Ayew – Saber Khlifa

Skuad Nantes :

GK : Remy Riou

DF : P. Djilobodji – O. Vizcarrondo – Issa Cissokho

MF : Chaker Alhadhur – Vincent Bessat – Birama Touré – Lucas Deaux – Alejandro Bedoya

FW : Filip Djordjevic – Serge Gakpe

Subs : Erwin Zelazny – Olivier Veigneau – Adrien Trebel – Johan Audel – Jordan Veretout – F. Aristeguieta.