Manchester United Terinspirasi Kisah Chelsea

Manchester United Terinspirasi Kisah Chelsea

Manchester United Terinspirasi Kisah Chelsea

Manchester United Terinspirasi Kisah Chelsea – Pada musim 2011-12 yang lalu Chelsea yang tertatih-tatih di Premier League malah mampu menjuarai Liga Champions Eropa, mematahkan dugaan banyak orang ketika itu. Hal itu kini menjadi inspirasi buat Manchester United dalam menjalani kompetisi benua Eropa itu. Chelsea dua tahun sebelumnya tampil jauh dari mengesankan di Premier League yang mereka jalani. Ditangani Andre Villas-Boas dan kemudian dilanjutkan Roberto Di Matteo di tengah kompetisi, saat itu The Blues hanya finis di posisi enam papan klasemen akhir, terpaut 25 poin dari MU dan sang juara The Citizens, City jadi juara berkat keunggulan selisih gol dalam menjalani kompetisi. Meski begitu, The Blues mampu memperlihatkan performa berbeda di kancah Eropa dengan mengatasi sejumlah tantangan yang ada.

Manchester United Terinspirasi Kisah Chelsea – Di babak 16 besar misalnya, saat Chelsea sempat berada di ujung tanduk akibat kalah dengan skor 1-3 dari Napoli dan akhirnya lolos dari lubang jarum berkat kemenangan dengan skor 4-1 di extra time pertandingan. Setelah itu Chelsea secara berturut-turut menyingkirkan Benfica dengan agregat 3-1 dan Barcelona dengan agregat 3-2, sebelum akhirnya mengalahkan Bayern Munich di pertandingan final lewat adu penalti. Di musim ini kejutan serupa diharapkan dapat diulangi oleh MU dalam menjalani kompetisi Eropa, yang kebetulan berhadapan dengan Bayern di babak perempatfinal saat ini. “Cukup lucu juga karena jalannya musim ini sudah mengingatkanku akan musim Chelsea ketika mereka menjuarai Liga Champions meskipun tidak bermain bagus di Premier League. Aku terus mempertahankan pikiran itu.”

Manchester United Terinspirasi Kisah Chelsea – “Aku tidak mengatakan kami akan melakukan hal yang sama, tapi terkadang Anda harus bersikap positif dalam pertandingan, jadi kenapa tidak bisa? Anda harus yakin bisa melakukannya.” Sama seperti Chelsea, laju MU di Premier League musim ini memang tidak mengesankan, menariknya ‘Setan Merah’ sekarang juga menempati peringkat enam klasemen, posisi finis Chelsea dua tahun sebelumnya. MU juga sempat terancam di babak 16 besar akibat kalah dengan skor 0-2 dari Olympiakos pada pertandingan leg pertama yang lalu, sebelum memastikan kelolosan dengan kemenangan dengan skor 3-0 pada pertandingan leg kedua di kandang. Di perempatfinal saat ini, MU harus berhadapan dengan Bayern Munich, yang bepredikat juara bertahan sekaligus favorit kuat dan setidaknya sudah berhasil membuat “kejutan” kecil ada pertandingan leg pertama lalu dengan bermain 1-1 atau imbang.

Manchester United Terinspirasi Kisah Chelsea – “Saat bermain untuk United dalam pertandingan, Anda harus selalu punya keyakinan yang tinggi. Keyakinan kami bisa menang lawan Bayern ini bukan karena kemenangan 4-0 atas Newcastle. Sebelum leg pertama lalu, semua orang memprediksi kami akan kalah dengan skor 0-5 tapi pada akhirnya kami bermain imbang dalam pertandingan. Itu memang bukan hasil bagus karena mereka mencetak gol tandang dalam pertandingan, tapi itu bukan hasil buruk dan aku yakin kami bisa membuat ¬†gol tandang di markas Bayern nanti.” Di stadion Allianz Arena markas Bayern, Kamis (10/4/2014) dinihari, akan menjadi saksi apakah inspirasi dari kisah Chelsea dua tahun lalu itu masih bisa tetap dipelihara oleh MU saat ini.