Manchester City Tidak Menunjukkan Rasa Takut!

Manchester City Tidak Menunjukkan Rasa Takut!

Manchester City Tidak Menunjukkan Rasa Takut!

Manchester City Tidak Menunjukkan Rasa Takut!Stevan Jovetic dan Samir Nasri membawa Manchester City mengalahkan Chelsea untuk skor 2-0 dan mendapat tempat di perempat final Piala FA. Dua belas hari setelah kalah dari saingan gelar Liga Primer mereka di Etihad, City menemukan kembali semangat mereka untuk membuat pernyataan tegas di tempat yang sama. Jovetic melanjutkan rehabilitasi setelah didera cedera untuk membuka skor setelah 16 menit sebelum pemain pengganti Nasri menandai kembalinya setelah lima minggu keluar dengan gol kedua. Hasilnya mempertahankan harapan City dalam memenangkan empat kompetisi dan juga memberikan manajer Manuel Pellegrini dengan kemenangan kedua dalam 10 kali melawan saingannya Jose Mourinho. City mungkin telah dibantu oleh penundaan bentrokan pertengahan pekan mereka dengan Sunderland saat Pellegrini memilih untuk menurunkan skuad terbaiknya hanya tiga hari sebelum kunjungan Barcelona.

Manchester City Tidak Menunjukkan Rasa Takut! – Namun itu adalah jelas bahwa City tidak ingin kehilangan apa-apa lagi menjelang pertarungan Liga Champions yang glamour, karena mereka berusaha untuk menghapus frustrasi dari dua pertandingan tanpa mencetak gol. Kehadiran John Obi Mikel untuk menggantikan John Terry, pemain yang diturunkan Chelsea adalah identik dengan salah satu yang mengalahkan City 1-0 di Liga Primer pekan lalu, setelah Gary Cahill lulus tes kebugaran. Namun Chelsea tidak memiliki kekuatan yang sama dan meskipun melakukan tekanan di awal laga, City secara bertahap mulai menegaskan diri mereka sendiri dan mengambil kendali. Peringatan akan ancaman City dimulai untuk pertama kalinya setelah 15 menit saat Yaya Toure menguji Petr Cech dengan tendangan dari jarak 25 meter.

Manchester City Tidak Menunjukkan Rasa Takut! – Kiper tidak mampu untuk tetap memegang bola tapi sayang rebound Jovetic masih melayang diatas mistar. Satu menit kemudian City kembali melakukan serangan dengan David Silva melepaskan bola terobosan untuk Edin Dzeko. Pemain Bosnia tersebut berbalik langsung menyapu bola ke jalan Jovetic, yang memantapkan dirinya sebelum melepaskan sebuah tembakan first time sempurna melewati Cech dan masuk di tiang jauh. Costel Pantilimon, yang kembali ke gawang City menggantikan Joe Hart saat Pellegrini meneruskan kebijakan rotasinya, memiliki momen cemas saat Chelsea mencoba membalas serangan. Kiper Rumania itu gagal mengantisipasi upaya Cesar Azpilicueta namun beruntung bola tidak sampai membobol gawangnya.

Manchester City Tidak Menunjukkan Rasa Takut! – City meningkatkan tekanan dengan Toure kembali melepaskan tendangan jarak jauh, dan Dzeko juga memaksa Cech melakukan penyelamatan dengan tendangan melengkung dari tepi area penalti. Chelsea sedang berjuang untuk membuat sesuatu yang berarti meskipun Eden Hazard, penyiksa City pekan lalu, tidak berdaya untuk melewati pertahanan City dan melepaskan tembakan. Hazard juga dijatuhkan oleh Vincent Kompany ketika ia berusaha untuk membuat kesempatan lain. Mourinho memasukkan pemain yang baru dikontrak Mohamed Salah untuk paruh kedua, namun masih mendapat masalah dari tim tuan rumah di sepertiga akhir pertandingan. City tampak lebih cair dan Jovetic hampir menerobos tetapi dia kehilangan kontrol dan terjatuh saat ia berusaha melewati Luiz dan diberi kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Manchester City Tidak Menunjukkan Rasa Takut! – Dengan motor serangan yang dinilai masih kurang, Mourinho memasukkan Fernando Torres untuk menggantikan Ramires setelah satu jam bermain. Pellegrini juga membuat perubahan, dengan memasukkan Nasri untuk membuat penampilan pertamanya dalam lima minggu di tempat Jovetic. Frustrasi Mourinho menjadi semakin jelas saat timnya terus berjuang. Dampak Nasri hampir langsung terasa saat ia melakukan penetrasi ke dalam kotak pinalti Chelsea dan memainkan umpan satu-dua dengan Silva dan sukses mencetak gol kedua untuk Chelsea.