Madrid Digeser Atletico Setelah Kalahkan Celta Vigo

Madrid Digeser Atletico Setelah Kalahkan Celta Vigo

Madrid Digeser Atletico Setelah Kalahkan Celta Vigo

Madrid Digeser Atletico Setelah Kalahkan Celta Vigo – Tim asal ibukota Atletico Madrid pulang dengan angka penuh menjalani pertandingan tandang ke markas Celta Vigo akhir pekan ini. Kemenangan ini membawa mereka naik ke puncak klasemen sementara La Liga. Berlangsung di Estadio de Balaídos markas lawan, Minggu (9/3/2014) dinihari, Atletico membuka peluang pada pertengahan babak pertama ke lini pertahanan lawan, saat Raul Garcia menendang bola dari jarak jauh memanfaatkan kiper Yoel Rodriguez yang tak berdiri di posisi ideal sebagai kiper yatu maju ke depan gawang. Namun tendangan yang dilakukannya belum mengarah ke gawang. Atletico mencatatkan dua peluang berturut-turut beberapa menit kemudian. Pertama adalah lewat Koke di menit 25 dilanjutkan peluang dari Diego Ribas tiga menit setelahnya.

Madrid Digeser Atletico Setelah Kalahkan Celta Vigo – Keduanya masih tidak bisa masuk ke gawang lawan karena Yoel masih bisa menahannya. Tuan rumah coba memberikan ancaman lewat Charles Dias di menit akhir babak pertama sebelum turun minum. Tapi gol juga belum terwujud setelah tendangannya dari sudut yang tidak mudah  ditahan Thibaut Courtouis dengan baik. Setelah turun minum Atletico akhirnya memecah kebuntuan dan unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, bahkan dua gol tercipta dalam waktu yang tidak begitu jauh. Villa membuka skor pada menit 62 memanfaatkan kesalahan umpan Jonny Castro yang berposisi sebagai bek kiri Celta dalam pertandingan ini. Memberi umpan ke rekannya Andreu Fontas yang ada di belakangnya, bola justru bergulir bebas dan sukses dikuasai Villa ketika itu. Penyerang 32 tahun itu tanpa kesulitan menaklukkan Yoel dalam duel satu lawan satu di depan gawang.

Madrid Digeser Atletico Setelah Kalahkan Celta Vigo – Mantan penyerang Barcelona itu hanya butuh dua menit untuk menggandakan gol yang ia cetak dalam pertandingan ini. Menerima umpan silang mendatar Jose Sosa dari sisi sayap, mantan pemain Valencia ini dengan dingin menceploskan bola ke sisi kiri bawah gawang lawan. Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Tambahan poin pada pertandingan ini membawa tim asal Madrid  naik ke posisi puncak klasemen dengan nilai 64 dari 27 pertandingan yang telah mereka jalani. Mereka hanya berjarak satu poin dari Barca yang berada di tempat ketiga yang sebelumnya menalan kekalahan dari Real Valladolid pada pertandingan akhir pekan ini.

Madrid Digeser Atletico Setelah Kalahkan Celta Vigo – Dan unggul head to head dari Real Madrid yang sudah dua kali berhadapan yang saat ini menempati posisi kedua dibawahnya. Meski begitu posisi tim asuhan Diego Simeone itu di posisi teratas klasemen sementara La Liga masih bisa saja berubah jika Madrid bisa meraih poin penuh atas Levante yang akan menjalani pertandingan di Santiago Bernabeu markasnya, Senin (10/3/2014) dinihari.