Kemenangan Athletico Madrid Terasa Spesial Karena Alasan Ini

Kemenangan Athletico Madrid Terasa Spesial Karena Alasan Ini

Kemenangan Athletico Madrid Terasa Spesial Karena Alasan Ini

Akan ada yang istimewa pada pekan ke 16 La Liga Primera Spanyol bagi Atheltico Madrid. Akan menjamu Valencia di kandang sendiri Vicente Calderon, anak asuh Diego Simeone bisa saja meraih kemenangan untuk yang ke 700 bagi Athletico Madrid di rumah sendiri sepanjang sejarah klub. Athletico Madrid pertama kali menggunakan Vicente Calderon sebagai kandang pada tahun 1966 silam. Sejak saat itu, Athletico Madrid sudah melakukan 1123 laga kandang si stadion ini dalam setiap ajang komperisi. Dari jumlah tersebut, 699 laga berhasil dimenangi Athletivo Madrid sementara 240 laga berakhir imbang dan hanya 184 laga yang berkesudahan dengan hasil kekalahan. Dengan angka kemenangna yang sudah mencapai 699, maka Athletico Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menggenapkan jumlah kemenangan mereka di Vicente Calderon menjadi 700.

Peluang untuk menggenapkan catatan tersebut bisa saja terjadi pada pekan ini saat Athletico Madrid akan menjamu kelelawar Mestalla, Valencia. Musim ini Valencia tampil kurang konsisten apalagi pasca ditinggalkan bomber maut mereka Roberto Soldado ke Manchester City. Sampai pekan ke 16, klub yang pernah merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid merebut juara La Liga pada muism 2000/01 ini masih berada di posisi sembilan klasemen sementara. Yang semakin memperbesar kans anak asuh Diego Simeone memenangi laga ini adalah fakta jika pada musim ini Athletico Madrid tidak pernah sekalipun kalah saat berlaga di depan publik sendiri. Dari 11 laga kandang, Athletico Madrid memenangi sepuluh laga diantaranya. Tujuh kemenangan dipetik di ajang domestik yakni La Liga sementara tiga kemenangan didapat di ajang Liga Champions musim ini.

Kemenangan ke 700 yang ingin diraih Athletico Madrid juga semakin spesial karena itu adalah kemenangan dengan kelipatan 100 terkahir yang bisa mereka raih di Vicente Calderon. Itu karena pada musim 2016/17 Athletico Madrid akan memiliki markas baru. Dengan tersisa dua setengah musim lagi, Athletico Madrid tidak akan bisa meraih kemenangan ke 800 di stadion tersebut karena tidak akan ada banyak laga kandang untuk bisa mencapai angka tersebut. Satu catatan lagi terkait laga kandang di Vicente Calderon adalah jumlah gol yang berhasil dibuat sampai saat ini. Dari 1123 laga kandang di Vicente Calderon, skuad Rojiblancos ini sudah mencetak 2112 gol dan total kemasukan 989 gol.