Jermain Defoe Ingin Buktikan Kapasitasnya

Jermain Defoe Ingin Buktikan Kapasitasnya

Jermain Defoe Ingin Buktikan Kapasitasnya

Walaupun masa depannya penuh dengan tanda tanya tetapi hal itu tidak ingin dibesar-besarkan oleh Jermain Defoe. Penyerang Tottenham Hotspur itu sempat dikaitkan bakal pindah ke kompetisi Major League Soccer. Salah satu tim yang berpotensi untuk mendapatkan bakat Defoe adalah klub asal Kanada, Toronto FC, yang siap menciduknya bila dicampakkan oleh Tottenham Hotspur. Namun demikian mantan ujung tombak Portsmouth  itu tidak mengetahui hal tersebut dan ia malah bertekad untuk terus membuktikan karir dan kapasitasnya di White Hart Lane. Defoe merupakan salah satu ‘berlian’ bagi Tottenham Hotspur. Meski klub London utara itu kedatangan pemain asal Valencia, Roberto Soldado, di sepanjang bursa musim panas lalu, hal tersebut sama sekali tidak dirisaukan olehnya.

Kontribusi terbesar yang dilakukan olehnya adalah membawa Tottenham Hotspur ke babak 32 besar Liga Europa pada musim ini, dan selama menunggu dengan sabar untuk tampil di kompetisi reguler, kesempatan itu akhirnya datang juga pada akhir pekan kemarin. Defoe tampil cukup baik saat Spurs mempermalukan tuan rumah Sunderland, dalam keadaan skor yang sangat tipis yaitu 2-1 dan ia menegaskan kalau dirinya tetap fokus untuk klubnya saat ini dan sekaligus mendulang gol demi gol yang menjadi salah satu pekerjaan utamanya bagi skuad asuhan Andre Villas-Boas. Sebagaimana bursa transfer periode kedua akan kembali dibuka pada Januari mendatang, hal itu sama sekali tidak merisaukan Defoe. “Saya sempat mendengar ada ketertarikan dari klub Toronto dan West Ham United, sebagaimana bursa transfer akan dibuka pada Januari nanti, tentu akan penuh dengan segala macam spekulasi,” kutip Defoe dari media Telegraph.

“Tentu ini semua berada diluar kuasa anda. Karena terkadang anda ingin meninggalkan klub dengan sesegera mungkin dan terkadang anda berada di sebuah klub yang berpikir kalau anda bakal keluar, salah satu hal utama adalah anda bermain baik, dan mengakhiri segala sesuatunya. “Saya sudah mulai tampil di tim reguler dari dua pertandingan terakhir dan saya sangat senang. Sudah sejak lama saya bersabar, karena banyak pemain-pemain hebat dalam skuad Tottenham saat ini, namun ketika peluang itu tiba, maka sudah sepatutnya anda jangan menyia-nyiakan.” Karena ketajamannya di tingkat Liga Europa tidak membuat pelatih Andre Villas-Boas menutup mata akan kemampuannya, seperti yang dikabarkan sebelumnya kalau Tottenham berniat untuk mencari penyerang untuk menghadapi paruh kedua di musim ini.

“Kami sudah memiliki tiga penyerang hebat dan ini sebuah merupakan sebuah strategi terhadap pemilihan pemain,” ungkap Villas-Boas. “Jermain telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, sehingga kesempatan itu berhak disandang olehnya. “Saya tidak dapat menghentikan segala macam bentuk spekulasi, namun saya sangat senang dengan performa Defoe. Orang-orang dapat mengaitkan dirinya dengan klub mana saja, kami tidak dapat menghentikannya. Namun demikian, hal itu bukan berarti kami akan kehilangan begitu saja, atau menerima penawaran dari pihak lain dan saya pikir ia tahu akan jauh lebih baik bila ia bertahan di Liga Premier, karena kesempatannya untuk memperkuat Inggris jauh lebih besar.”