Jermain Defoe Bermain Untuk Toronto FC di MLS

Jermain Defoe Bermain Untuk Toronto FC di MLS

Jermain Defoe Bermain Untuk Toronto FC di MLS

Menurut Sky Sports, striker Tottenham Jermain Defoe telah pindah ke klub MLS Toronto FC dengan biaya sebesar £ 6 juta. Pemain berusia 31 tahun tersebut diperkirakan akan terbang ke Kanada pada akhir pekan dan menyelesaikan kesepakatan pada hari Senin. Striker Inggris tersebut akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Spurs Ryan Nelsen, yang merupakan pelatih kepala di Toronto. Pemain internasional Inggris ini telah menghabiskan musim ini di bangku cadangan dan hanya membuat 10 dari 21 penampilannya musim ini dari bangku cadangan. Rekornya mencetak gol yakni sembilan gol cukup mengesankan mengingat waktu permainannya  yang terbatas.

Pencetak gol

Jermain Defoe adalah salah satu pencetak gol paling alami di Liga Premier. Striker mungil ini telah mencetak gol di setiap klub dimana ia berada dan telah bermain sebanyak 141 caps untuk Spurs, yang membuatnya menjadi pencetak gol tertinggi kelima dalam sejarah klub. Defoe juga pencetak gol klub tertinggi di Eropa, dengan 23 gol di kompetisi Eropa. Striker ini memecahkan rekor Martin Chivers awal musim ini dalam kemenangan Spurs di Liga Eropa atas FC Sheriff.

Tak dihargai

Gol dan sikap keras Defoe selalu tidak dihargai oleh sejumlah besar fans Tottenham dan bahkan manajemen. Untuk seseorang dengan kemampuan finishing yang bagus, sangat disayangkan jika ia hanya menghabiskan banyak karirnya di bangku cadangan.

Internasional

Defoe telah membuat 55 penampilan bagi Inggris, 32 penampilannya datang dari bangku cadangan dan mencetak 19 gol. Striker Spurs ini membuat debut internasional pada tahun 2004 dan mencetak gol di Piala Dunia lalu di Afrika Selatan. Kepindahan ke MLS kemungkinan akan menghambat peluangnya untuk berlaga bersama skuad The Three Lions untuk Piala Dunia pada bulan Juni. MLS tidak banyak dilihat di dunia dan dia tidak mungkin untuk mendapatkan banyak perhatian dari bos Inggris Roy Hodgson di MLS.

Tampaknya dengan pindah ke MLS, Defoe hampir mengakui bahwa karir internasionalnya sekarang telah selesai. Dia akan bermain secara reguler di Amerika Serikat, tapi ia tidak akan bergabung dengan Toronto sampai Maret dan kemungkinan besar akan menghabiskan sisa karirnya di bangku cadangan Spurs. Bahkan dengan kurangnya striker yang tersedia untuk bos Inggris Roy Hodgson, tampaknya Defoe tidak mungkin untuk dimasukkan dalam skuad The Three Lions untuk Piala Dunia di Brasil.

Premier League

Banyak yang terkejut dengan kepindahan Jermain Defoe ke MLS. Dia terbukti sebagai pencetak gol di Liga Premier dan masih bisa melakukan pertandingan di Inggris. Beberapa klub top lain juga belum mencoba untuk mengontraknya. Jika dia bermain secara teratur, ia akan mencetak gol untuk timnya di Liga Utama Inggris. Bahkan klub West Ham juga diyakini tengah mencari seorang striker.