FA Minta FIFA Lanjutkan Hukuman Anelka

FA Minta FIFA Lanjutkan Hukuman Anelka

FA Minta FIFA Lanjutkan Hukuman Anelka

FA Minta FIFA Lanjutkan Hukuman Anelka – Kita semua mengetahui dan telah ada juga dalam situs ini bahwa Nicolas Anelka memperoleh hukuman lima kali larangan bertandingan akibat gestur yang dibuatnya merupakan gestur anti Yahudi alias anti Semit. Striker tersebut kemudian dihukum oleh FA selama lima pertandingan akibat gestur yang disebut sebagai salam Quenelle yang merupakan salam anti Semit. Tetapi, bahkan, kemudian, Anelka langsung dipecat oleh klub tempatnya bernaung, West Bromvich Albion, yang justru ketika dia melakukan gestur tersebut dia mencetak gol kemenangan yang membawa West Brom meraih kemenangan penting untuk mempertahankan diri mereka di kompetisi paling elit di Inggris: Liga Premier Inggris.

FA Minta FIFA Lanjutkan Hukuman Anelka – Football Association alias FA telah menetapkan hukuman untuknya yakni tidak boleh bertanding selama lima kali. Ternyata hukuman itu ingin dibuat FA agar sanksi tersebut berlaku secara universal untuk Anelka bukan hanya selama penyerang asal Prancis tersebut berada di Inggris melainkan juga di luar Inggris alias di mana pun Anelka akan bermain nantinya. FA telah melayangkan surat permintaan dan segala macam bukti yang membuat Anelka memang pantas dihukum di mana pun. Karena perilaku seperti itu seharusnya tidak dilakukan oleh pemain sepak bola professional apalagi Anelka juga adalah salah seorang pesohor di sepak bola, dikhawatirkan jika, Anelka yang melakukan akan ditiru oleh banyak penggemar di seluruh dunia.

FA Minta FIFA Lanjutkan Hukuman Anelka – Anelka terakhir kali bermain untuk West Brom. Namun, pada akhirnya Midland klub tersebut memecat Anelka pada hari Jum’at, 14 Maret 2014, kemarin, setelah selalu bertengkar dengan manajemen klub soal selebrasi golnya yang kontroversial yang disebutkan di atas tadi yakni gestur “Quenelle” Hal tersebut dilakukan Anelka usai mencetak gol ke gawang West Ham pada bulan Desember dan gol tersebut merupakan gol kemenangan untuk West Brom. Ironis memang tetapi itulah sebuah pembelajaran sportifitas agar satu sama lain menghormati suku, agama, ras dan antar golongan lainnya. Apalagi sekali lagi seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Anelka adalah salah seorang selebritas di sepak bola.

FA Minta FIFA Lanjutkan Hukuman Anelka – FA kemudian melayangkan surat permohonan agar juga menghukum Anelka dan artinya hukuman larangan bermain selama lima pertandingan akan berlaku juga untuk sang pemain asal Prancis itu di luar Inggris. Juru bicara FIFA mengatakan ketika dikonfirmasi mengenai permintaan FA, “Kami memang menerima surat permintaan dari FA jadi memang ada kontak dari FA. FIFA akan mempelajari hal ini lebih lanjut dan akan mengeluarkan keputusan dengan cepat. FA ingin agar keputusan yang mereka buat berlaku juga untuk negara lain sehingga Tuan Nicolas Anelka tidak bisa bermain selama lima pertandingan di mana pun dia berada agar ini menjadi pelajaran bagi para pemain lain bahwa mereka jangan asal melakukan selebrasi tanpa tahu apa arti selebrasi itu.”