Dzeko Bawa City Nyaman Di Posisi 2

Dzeko Bawa City Nyaman Di Posisi 2

Dzeko Bawa City Nyaman Di Posisi 2

Manchester City sukses mengamankan posisi 2 di klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih kemenangan atas Crystal Palace di kandang sendiri. City mampu mengawali laga dengan cukup baik melalui beberapa peluang yang diciptakan oleh Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia ini sempat gagal menjangkau umpan dari gelandang asal Brazil, Fernandinho. Dzeko yang lolos dari jebakan offside dari para pemain belakang Palace, mampu mengontrol umpan matam dari David Silva. Sayang upaya dan juga tembakan Dzeko masih melebar dari gawang Crystal Palace yang dijaga Julian Speroni.

Palace sendiri akhirnya mampu mencuri peluang pada menit ke 15 ketika Bolasie melewati penjagaan dari Dedryck Boyata. Sayang Bolasie gagal memanfaatkan peluang  tersebut yang harus berakhir sia-sia dikarenakan bola melebar dari gawang City yang dijaga Joe Hart. City memang terus mendominasi laga. David Silva kembali mendapatkan peluang melalui tendangan first time ketika memanfaatkan umpan dari Fernandinho pada menit ke 28. Sayang arah bola masih belum mengenai sasaran. Sama halnya dengan peluang yang ia dapatkan ketika waktu menunjukkan 5 menit sebelum laga berakhir. Peluang tersebut tidak membuathkan hasil

Wasit sempat memberikan injury time selama 5 menit, akibat kejadian benturan antara Jerome dan juga Joe Hart. Tambahan waktu ini berusaha dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemain City pada menit ke 47. Peluang pertama didapatkan melalui sundulan Fernandinho yang masih bisa diantisipasi oleh Julian Speroni. Praktis peluang tersebut menutup laga di babak pertama tanpa gol. City langsung memberikan tekanan ketika laga di interval kedua langsung dilanjutkan. Namun justru tim tamu yang memiliki peluang untuk membuat gol. Puncheon langsung melakukan serangan ke area kotak penalti City pada menit ke 50. Beruntung Joe Hart mampu tampil gemilang dan sukses mementahkan peluang tersebut.

Selang semenit kemudian,  Marouane Chamakh nyaris mencetak gol jika saja ia mampu memaksimalkan umpan dari Bannan dengan maksimal. Sundulan mantan pemain Arsenal ini masih saja melebar. Crystal Palace terus tampil menekan, namun justru City yang akhirnya mampu memecahkan kebuntuan. Jesus Navas yang menguasai bola dari tendangan Delaney, langsung memberikan umpan kepada Samir Nasri, dan gelandang asal Spanyol tersebut akhirnya memberikan umpan kepada Edin Dzeko yang dengan sempurna mencetak gol guna mengubah papan skor menjadi 1-0 pada menit ke 66.

Palace sendiri langsung memberikan respon melalui Ward. Sayang peluang dari tim tamu ketika melepaskan 2 tembakan dalam selang waktu 2 menit, masih belum bisa menghasilkan gol penyeimbang. Manchester City terus menekan tim tamu agar tidak mempunyai peluang emas guna mencetak gol dan juga berusaha untuk mendapatkan gol kedua guna memastikan 3 poin.  Namun hingga laga berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk Manchester City.

Skuad Manchester City :

GK : Hart

DF : Boyata – Kompany – Nastasic – Clichy

MF : Garcia – Fernandinho – Navas – Silva – Milner

FW : Dzeko

Skuad Crystal Palace

GK : Speroni

DF : Mariappa – Gabbidon – Delaney – Parr – Ward

MF : Jedinak – Bannan – Puncheon – Bolasie

FW : Jerome