Die Roten Taklukkan Freiburg

Die Roten Taklukkan Freiburg

Die Roten Taklukkan Freiburg

Die Roten Taklukkan Freiburg – Bayern Munich berhasil mengatasi SC Freiburg tanpa kesuliatas di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 4-0. Bertempat di Allianz Arena pada hari Sabtu (15/2) malam, Bayern tampil dengan sangat memukau dan dominan sejak bunyi peluit tanda babak pertama dimulai. Mereka unggul dengan tiga gol tanpa balas saat menjamu tamunya melalui gol yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri, yang bermain sebagai starter dan mencetak dua gol diantaranya. Gol pertama tuan rumah tercipta di menit ke-19 lewat usaha Dante Bonfim. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Diego Conento dari sayap kiri. Dane yang berada dalam pengawalan ketat tim tamu, berhasil menjangkau umpan tersebut dan memaksimalkannya menjadi gol lewat sundulan tiang jauh. Skor pun menjadi 1-0 untuk Bayern.

Die Roten Taklukkan Freiburg – Tak samapi disitu, Bayern melanjutkan dominasinya. Arjen Robbern mendapatkan peluang. Dia menggiring bola ke dalam kotak penalti seorang diri, kemudian menendang si kulit bundar tersebut dengan kaki kanannya. Sayangnya, tendangannya masih harus melambung. Bayern tak putus semangat dalam meraih peluang. Pada menit ke-34, Shaqiri berhasi memperbesar keunggulan Bayern. Berawal dari kerja sama yang dilakukan Kross dan Claudio Pizarro, Shaqiri kemudian menusuk sisi kiri dan melepaskan tendangan dari sudut sempit. Melihat datangnya bola kearah gawangnya, Oliver Bauman tak sanggup mengatasi hal tersebut sehinggaa bola pun bersarang di gawang Freiburg. Memasuki menit ke-42, Bayern kembali berhasil memperbesar keunggulannya.

Die Roten Taklukkan Freiburg – Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan oleh Kross dari sayap kiri, Shaqiri yang berhasil masuk ke tengah kotak penalti langsung menyambar bola. Meski bola sempat mengenai kaki bek Freiburg, namun akhirnya berhasil masuk ke gawang Bauman. ┬áSkor pun menjadi 3-0 atas Bayern. Freiburg sendiri bukan tanpa peluang. Bahkan satu menit sebelum babak pertama pertandingan usai, sang tamu bahkan sempat membuat satu gol. Namun gol hasil sepakan Admir Mehmedi yang ditendang dari jarak dekat tersebut dianulir oleh wasit karena Mehmedi dianggap sudah berada dalan posisi offside. Memasuki babak kedua pertandingan, Bayern tetap mendominasi permainan dan mendapat sejumlah peluang. Namun gol tambahan rupanya baru tercipta di menit ke-88.

Die Roten Taklukkan Freiburg – Kali ini giliran Pizzaro yang menjadi pendulangya. Striker dengan nomor punggung 14 tersebut awalnya berhasil menusuk pertahanan sisi kanan tim tamu. Usai berhasil mengecoh bek lawan,. Pizzaro kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang membuat Bauman harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk keempat kalinya. Atas kemenangan ini, Bayern mencatat kemenangan ketigabelasnya secara beruntun sejak 19 Oktober tahun lalu. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut semakin kokoh berada di peringkat pertama klasemen dengan koleksi 59 poin. Sedangkan Freiburg berada di posisi-15 dengan perolehan nilai 18 angka. Kekalahan ini bagi mereka menjadi kekalahan ke-11 dalam musim ini.