Bola Online Martino Katakan Iniesta Lambang Barcelona

Martino Katakan Iniesta Lambang Barcelona

Martino Katakan Iniesta Lambang Barcelona

Bola Online – Setelah negosiasi kontrak baru mulai terdengar, Manajer Blaugrana sangat percaya diri bahwa kontrak yang baru diajukan untuk pemain tengah Barcelona, Iniesta akan segera berhasil sebentar lagi. Pada kesempatan yang sama, Martino juga mengatakan bahwa Messi untung dari istirahat tambahan. Gerardo Martino menjabarkan tentang Andres Iniesta sebagai sebuah “lambang” dari Barcelona dan dia sangat yakin bahwa sebentar lagi pemain timnas Spanyol itu akan menandatangani kontrak baru. Pemain yang berusia 29 tahun itu sudah menyetujui untuk memperpanjang kontraknya yang mana akan mengikat Iniesta dengan Barcelona hingga 2015 nanti, meskipun pada awalnya Iniesta sempat bersikeras mengatakan bahwa dia tidak dalam “perang” dengan Barca selama proses negosiasi berlangsung.

“Di setiap klub pasti ada pemain yang menampilkan image dari klub mereka. Saya melihat bahwa Iniesta adalah sebuah image dari Barca. Saya pikir itu cukup masuk akal bahwa kontrak Iniesta harus diperpanjang, saya melihat dia sebagai salah satu pemain yang menjadi “lambang” bagi klub dan kami semua memang menginginkan dia untuk tinggal.” Pelatih yang baru melatih klub katalan pada musim itu juga mendiskusikan mengenai kesehatan Lionel Messi, menekankan kepercayaannya bahwa pihak manajemen dari kebugaran pemain sudah memberikan perhatian mengenai rasa frustasi pemain timnas Argentina itu yang harus digantikan ketika Barcelona menang atas Real Sociedad.

“Messi terlihat baik. Saya tidak bisa membandingkan dia dengan bagaimana dia ketika di musim yang lain pada tahap ini tapi dia terlihat benar-benar sangat bagus. Dia bisa sembuh dengan baik dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Ketika melawan Rayo (Vallecano) dia tidak mencetak gol akan tetapi itu adalah salah satu pertandingan yang terbaik yang dia mainkan sejak saya berada di sini.” “Tentu mereka tidak suka jika harus digantikan, tidak ada pemain yang merasa senang. Saya tidak bertanya pada para pemain tentang rotasi karena saya tahu apa yang akan mereka katakan pada saya. Hal yang paling penting adalah mereka dalam kondisi yang fit hingga musim ini berakhir pada tahun depan.”

Martino juga percaya bahwa Neymar akan memberikan keuntungan dengan pola yang sama dari istirahat karena dia harus menjalani komitmen yang melelahkan dengan timnas Brazil. “Kasus Neymar mirip dengan kasus Messi. Neymar akan mendapatkan kesempatannya, seperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya. Dia ikut bermain menjadi pemain timnas Brazil pada bulan Agustus, dia bermain lebih banyak menit dibandingan orang lain di skuat kecuali kiper Victor Valdes. Dan sekarang dia sedang dipanggil untuk ke skuat Brazil di pertandingan persahabatan kemarin dia bermain selama 90 menit penuh.”

“Saya ingin memperhatikan Neymar dan menjaga dirinya. Dia akan mendapatkan istirahat. Hal yang paling penting bagi para pemain adalah mereka sedang dalam bentuk yang bagus hingga akhir musim. Ada pertandingan setiap 3 setengah hari, itu ukuran yang sangat banyak di sepakbola.” Bola Online