Bola Online Abidal Kritik Barcelona

Abidal Kritik Barcelona

Abidal Kritik Barcelona

Bola Online – Eric Abidal mengungkapkan kekecewaannya dengan berakhirnya karir sepakbola yang ia lakoni di Barcelona. Pemain yang kerap beroperasi di lini pertahanan tersebut mengaku bahwa klub bahkan menolak untuk menggaji dirinya ketika ia sedang menderita sakit yang sangat parah.
Pemain yang kini berusia 34 tahun itu baru saja menerima donor transplantasi hati di bulan April, yang membuatnya kembali tidak bisa terlibat dalam semua ajang yang dilakoni oleh juara Eropa di tahun 2012 tersebut. Terlebih lagi, ia juga tidak disarankan untuk terlibat dalam aktifitas sepakbola selama satu tahun karena alasan medis. Namun demikian, Abidal sempat membuat come back di Barcelona dan memainkan beberapa pertandingan untuk kemudian memutuskan hijrah ke AS Monaco di musim panas ini.

“Masalahnya adalah saat itu kontrak saya memang hampir akan berakhir. Di dalam kasus ini, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Apakah mereka akan memperpanjangnya atau mengakhirinya. Saya sudah mempersiapkan diri akan kedua kemungkinan itu”, ujar Abidal dalam sebuah wawancara yang ia lakukan bersama L’Equipe. “Sangat berat untuk menerima kenyataan seperti itu namun anda tidak memiliki pilihan lain. Petualangan bersama Barcelona sudah berakhir, namun saya sangat bahagia untuk memulai karir baru bersama Monaco”

Namun Abidal mengaku sangat kecewa dengan cara bagaimana karirnya berakhir di Barcelona. “Sangat sulit untuk memahami hal tersebut. Saya tidak habis pikir dengan apa yang disampaikan oleh Barcelona di konfrensi pers terakhir yang mereka lakukan. Dengan mengatakan bahwa itu adalah keputusan profesional, membuat klub lain menjadi ragu” “Saya bahkan tidak meminta uang sepeser pun. Buktinya adalah bahwa selama bulan-bulan yang saya jalani saat sakit, klub tidak membayar saya sama sekali. Sekarang saya beruntung mendapatkan kepercayaan dari presiden dan pelatih Monaco. Saya berharap semuanya akan baik-baik saja. Tetapi memang benar ada masa di mana saya meragukan kemampuan yang saya miliki”

Abidal sudah bermain selama 90 menit di semua laga yang dijalani AS Monaco di musim ini. Dirinya pun diharapkan akan memulai pertandingan sebagai pemain inti ketika Perancis melakoni lanjutan pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa melawan Georgia. Ini juga akan sekaligus menjadi pembuktian yang tepat bagi Abidal, apakah dirinya memang benar-benar belum habis dan masih memiliki ambisi di sepakbola.

Setelah bergabung dari Lyon di tahun 2007, Abidal memainkan 125 pertandingan liga untuk Barcelona, membantu klub asal Catalan itu untuk memenangkan empat titel juara liga dan dua trofi Liga Champions. Dia membentuk hubungan baik dengan pelatih Pep Guardiola, yang kini menukangi Bayern Munich di Jerman. “Dia adalah orang yang mengapreasiasi diri saya dengan begitu besar dan masih berhubungan dengan saya hingga saat ini”, ujar Abidal. “Dia adalah seorang pelatih yang hebat, yang memberikan saya banyak kesempatan. Jika dia masih di sana, saya mungkin tidak memutuskan untuk pergi” Bola Online