Berita Bola Online Sunderland Menantikan Poyet

Sunderland Menantikan Poyet

Sunderland Menantikan Poyet

Berita Bola Online – Tim pesakitan Liga Premier di musim ini Sunderland tidak lama lagi bakal segera mendapatkan pengganti baru. Pelatih sementara Kevin Ball didaulat pihak manajemen tim untuk menggantikan peran kepemimpinan Paolo Di Canio, yang dianggap gagal total dalam mendampingi anak-anak asuhannya di laga perdana musim 2013/14. Gustavo Poyet dikabarkan tidak lama lagi bakal segera menduduki tampuk jabatan di Sunderland kurang dari 24 jam dan ini menjadi pelipur lara bagi tim yang menempati posisi juru kunci Liga Premier. Nama Poyet sudah sejak lama menjadi favorit kuat untuk mengisi posisi tersebut, di mana pemilik klub The Black Cats Ellis Short dan direktur klub Roberto De Fanti menyanjung mantan pelatih Brighton tersebut.

Mantan punggawa tim nasional Uruguay itu akan mengisi pos yang ditinggalkan oleh Paolo Di Canio, yang baru ditunjuk pada Maret lalu, dan langsung kehilangan pekerjaannya setelah melalui lima pertandingan awal di Liga Premier tanpa satu kemenangan pun. Mantan palang pintu Sunderland, Kevin Ball, sebenarnya memiliki ambisi untuk menjadi pelatih tetap di Stadium of Light, terlebih setelah mereka sempat merepotkan juara bertahan Manchester United yang tampil susah payah ketika menang tipis 2-1. “Keinginan untuk melatih tim ini mengalir dalam darah saya,” harap Ball. “Saya menikmati masa-masa pertandingan terakhir, namun tentu saja hal ini tidak mudah mengingat anda hanyalah sebagai pelatih sementara  dan anda tidak dapat berharap terlalu banyak.

“Tentu ada kalanya anda ingin membawa dan memperkenalkan diri jika anda mendapat kepercayaan sebagai pelatih tetap, tetapi ketika anda harus berkonsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lain, ada begitu banyak hal yang dapat anda lakukan.” Walaupun tekad Ball untuk mengisi posisi tersebut secara permanen, namun pihak klub sepertinya berniat untuk mempertahankan rasa ketertarikan mereka kepada Gustavo Poyet, yang meninggalkan jabatannya di Brighton pada akhir musim kompetisi lalu, setelah meloloskan tim tersebut ke divisi I (Championship) melalui babak play-off.

Dan dalam kesempatan wawancaranya pada bulan lalu, mantan pemain Chelsea dan Real Zaragoza itu mengungkapkan kalau ia menyaksikan penampilan Sunderland di musim ini. “Ketika saya meninggalkan Brighton, saya menganggap, setidaknya saya masih berada di Inggris hingga Januari,” ungkap Poyet. “Saya sudah merencanakannya, sejak pertandingan pertama di musim ini, saya akan menaruh perhatian kepada tim-tim yang sekiranya berada dalam posisi tekanan. “Tentu saja saya menyaksikan sejumlah penampilan tim-tim unggulan seperti Chelsea, Arsenal, Manchester (United), namun juga terdapat sejumlah tim, jika mereka tidak tampil cukup baik di awal musim, saya beranggapan peluang bagi saya untuk melatih sangat terbuka. “Saya sudah menyaksikan beberapa pertandingan yang dimainkan oleh Sunderland di musim ini. Semua orang kerap kali membicarakan tim tersebut di sepanjang musim panas lalu, karena di sana ada seorang Paolo Di Canio dan pemain baru dalam jumlah yang besar juga telah ia datangkan. Oleh karena itu saya terus mengamati perkembangannya.Berita Bola Online