Berita Bola Online Spanyol Mengalahkan Belarusia 2-1

Spanyol Mengalahkan Belarusia 2-1

Spanyol Mengalahkan Belarusia 2-1

Berita Bola Online – Spanyol sukses meraih poin penuh ketika mengalahkan Belarusia dengan skor 2-1 pada lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Estadio Son Moix tanggal 12 Oktober 2013. Dua gol untuk La Furia Roja diciptakan oleh Xavi Hernandez serta Alvaro Negredo di babak yang kedua. Sementara gol untuk Belarusia dicetak oleh Sergei Kornilenko menjelang pertandingan usai. Mulai laga dimulai, tim juara bertahan Piala Dunia tersebut langsung melakukan penguasaan bola guna membongkar tembok pertahanan Belarusia. Namun sayangnya banyak usaha La Furia Roja yang kandas dikarenakan tim tamu lebih banyak menempatkan pemain di area pertahanan. Xavi mencoba keberuntungan lewat tendangan bebas di depan area penalti, sesudah Pedro Rodriguez dijatuhkan oleh defender Belarusia. Namun sayang tembakan yang dilakukan masih belum berhasil membobol gawang Aleksandr Gutor.

Di babak yang pertama, tim tuan rumah berhasil mendominasi laga. Bahkan sampai menit yang ke 20, tim Matador telah mencatatkan penguasaan bola sebesar 83 persen. Sedangkan, Michu yang melakoni debut timnas seperti kesulitan mengikuti irama permainan. Belarusia sendiri sempat melakukan balasan atas serangan Spanyol lewat serangan balik dan lewat tendangan jarak jauh. Aleksandr Martynovich juga sempat melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tapi usahanya masih melambung di atas gawang. Sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol yang menghiasi laga di Estadio Son Moix. Di babak yang kedua, laju permainan tetap ada di tim tuan rumah. Di menit yang ke 52 Michu mempunyai peluang untuk melakukan tendangan, sesudah mendapat umpan melalui sepak pojok dari Xavi.

Namun sayangnya tendangan voli yang dilakukan oleh bomber Swansea City tersebut tidak menemui sasaran, sesudah gagal mengenai bola secara sempurna. Di menit ke 61, Spanyol akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat Xavi. Gol tercipta melalui kemelut di muka gawang Belarusia yang membuat bola menuju Gerard Pique. Pique pun langsung mengirimkan bola ke tengah lalu langsung diambil oleh rekannya dan melakukan tendangan keras. Spanyol pun unggul dengan skor 1-0. Negredo masuk untuk mengganti posisi Michu yang ada di lini depan di menit yang ke 65. Keputusan Vicente Del Bosque tersebut terbukti berhasil, sesudah striker Manchester City tersebut sukses membuat gol di menit yang ke 78. Berhasil memperoleh celah yang kosong di area penalti Belarusia, umpan silang dari Sergio Ramos melalui sisi kanan langsung diasambar oleh Negredo. Spanyol pun unggul dengan skor 2-0.

Sebelum laga usai, tim tamu pun memperkecil ketertinggalan mereka jadi 1-2, lewat gol Kornilenko yang masuk ke lapangan di babak kedua. Namun sayangnya sampai laga usai, Belarusia tidak bisa menyamakan kedudukan. Dengan sisa satu pertandingan, Spanyol masih harus bersaing dengan yang ada di posisi kedua yaitu Prancis. Pada pertandingan selanjutnya, Spanyol akan melawan Georgia, sedangkan Prancis melawan Finlandia. Berita Bola Online