Berita Bola Online Ozil Faktor Pembeda Arsenal

Ozil Faktor Pembeda Arsenal

Ozil Faktor Pembeda Arsenal

Berita Bola Online – Musim ini menjadi musim yang sangat berbeda di beberapa klub saat ini. Dan salah satunya adalah Arsenal yang seolah mendapatkan durian runtuh dengan masuknya Mesut Ozil untuk memperkuat skuad The Gunners ini. Masuknya Ozil bergabung bersama Arsenal, tentu menambah kekuatan di lini tengah menjadi lebih menarik dan maksimal. Apalagi permainan Ozil sangat cocok dengan gaya Arsenal di musim ini. Dan hal ini lah yang membuat permainan Arsenal menjadi lebih hidup dan juga suporter Arsenal semakin senang dengan gaya permainan The Gunners yang sudah lebih baik.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Arsenal, tim kebanggaan kota London ini mengeluarkan dana sebesar 42 juta pounds guna merekrut seorang Mesut Ozil dari Real Madrid. Arsene Wenger kala itu menginginkan sosok pemain tengah yang bisa memberikan assist dan juga umpan-umpan terobosan yang bisa membuat lini depan The Gunners sedikit berbahaya. Dan Ozil tampaknya menjadi pilihan Wenger untuk memuluskan rencana tersebut. Beruntung Madrid juga sedang membutuhkan dana segar guna mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs.

Banyak pihak dan pengamat bahwa masuknya Mesut Ozil memberikan jaminan permainan Arsenal menjadi lebih hidup. Lihat saja beberapa assist dan juga key passes yang cukup akurat ke lini depan The Gunners dalam beberapa laga terakhir. Seorang Olivier Giroud yang sebelumnya dicemooh akibat kurang bisa memberikan kontribusi di lini depan, kali ini menjadi sangat subur. Bahkan lebih subur dibandingkan Fernando Torres dan juga Robin Van Persie. Tentu saja hal ini disebabkan masuknya Ozil ke skuad Arsenal musim ini.

Dipercaya juga Ozil bisa mengakhiri puasa gelar selama 8 musim berurutan yang dialami oleh Arsenal musim ini. Terbukti hingga pekan ini, Arsenal melenggang sukses di posisi puncak dengan rekor tidak terkalahkan usai kekalahan di laga perdana melawan Aston Villa beberapa waktu lalu. Untuk pertama kalinya Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dan salah satu faktornya adalah kehadiran Mesut Ozil.

Arsenal sendiri sebenarnya memimpin klasemen Liga Inggris bersama Tottenham Hotspurs, namun Arsenal unggul rekor head to head bersama Spurs kala kedua tim bersua di Emirates Stadium berkat gol tunggal Olivier Giroud pada laga tersebut. tentu saja hal ini membuat Arsenal berhasil berada di puncak saat ini. Banyak pihak tampaknya yakin bahwa Arsenal bisa melenggang bebas di musim ini. Apalagi United saat ini sedang berupaya beradaptasi dengan cepat bersama David Moyes, Chelsea masih rundung masalah perihal komposisi permainan. Sementara Liverpool kembali ke jaman lawas dimana harus menderita inkonsistensi. Praktis hanya Manchester City dan Spurs yang sedang dalam kondisi stabil. Mampukan Arsenal memboyong 1 trofi. Berita Bola Online