Berita Bola Online Optimis Menang Lawan Korea Selatan

Optimis Menang Lawan Korea Selatan

Optimis Menang Lawan Korea Selatan

Berita Bola Online – Tadi malam Tim Nasioanal Indonesia memang berhasil dan sukses memenuhi target menang melawan Tim Nasional Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Tetapi kemenangan 2 – 0 atas Tim Nasional Filipina tersebut belum mampu memuaskan karena Garuda Jaya sebutan Tim Nasional Indonesia U – 19 seharusnya memiliki peluang menimbun banyak gol yang bisa membuat Tim Nasional Indonesia menempati puncak klasemen sementara grup G kualifikasi Piala AFC U – 19.

Oleh karena itu pelatih Tim Nasional Indonesia Indra Sjafri akan melakukan beberapa evaluasi  menjelang laga penentuan juara grup melawan Tim Nasional Korea Selatan besok pada 12 Oktober.  Yang akan di lakukan Indra Sjafri salah satunya yaitu memaksimalkan penyelesaian akhir anak buahnya. Karena salah satu penyebab Tim Nasional Indonesia hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Tim Nasional Filipina adalah buruknya di penyelesaian akhir, padahal Tim Nasional Indonesia mempunyai banyak peluang  bagus.

Indra Sjafri menilai grafik permainan Evan Dimas dkk mengalami peningkatan jika di bandingkan dengan saat pertandingan pertama melawan Tim Nasional Laos . terutama pada penguasaan bola dan variasi serangan . “Memang  tim ini ada kelemahan – kelemahan, penampilan di pertandingan pertama dan kedua akan dilakukan evaluasi untuk pertandingan ketiga, khususnya dalam hal penyelesaian akhir, “ ungkap pelatih Tim Nasioanal Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan selesai.

Indra Sjafri juga meminta para pemainnya untuk memaksimalkan recovery karena waktu istirahat hanya sehari. Indra menginginkan kondisi para pemainnya bisa mencapai puncak karena laga melawan Tim Nasional Korea Selatan hamper pasti akan sengit dan sangat ketat. Tim Nasional Indonesia dan Tim Nasional Korea Selatan sama – sama mengoleksi enam poin dari dua kali pertandingan, tetapi Tim Nasional Indonesia berada di peringkat kedua di klasemen sementara karena Tim Nasional kalah dalam hitungan selisih gol.

Tim Nasional Indonesia wajib memenangkan laga melawan Tim Nasional Korea Selatan untuk bisa menjadi juara grup sekaligus lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U – 19 tahun depan yang diselenggarakan di Myanmar. Kalau hanya bermain dengan hasil seri atau kalah, Tim Nasional Indonesia harus puas menempati runner up dan harus bersaing dengan runner up di delapan grup yang lain untuk berebut enam tiket ke putaran Final. Indra Sjafri memuji Yabes Roni Malaifani pemain pengganti Dinan Yahdian Javier karena Yabes benar – benar menjadi kartu truf kebuntuan Tim Nasional. Secara stat  istik permainan tim Nasional Korea Selatan menurun, Indra yakin tim nya bakal bisa meraih hasil maksimal. Meski yakin, tim pelatih tidak tidak lantas bersantai. Mereka dan tim HPU ( High Performance Unit ) menjadwalkan untuk menganalisa video permainan Korea Selatan hari ini . Berita Bola Online