Berita Bola Online Musuh Terbesarnya Vertonghen

Berita Bola Online Musuh Terbesarnya Vertonghen

Musuh Terbesarnya Vertonghen

Berita Bola Online Musuh Terbesarnya Vertonghen – Jan Vertonghen adalah bek tengah. Dia mengatakan begitu tentang dirinya. Seorang pemain yang menggunakan kaki kiri, kelahiran 24 April 1987. Selain berposisi sebagai bek tengah dia juga mahir bermain di mana saja di sisi kiri atau di posisi gelandang bertahan dan sering bergabung dalam serangan dari posisi aslinya. Meskipun bermain sebagai bek, Vertonghen terkenal karena kehebatannya saat ofensif dan kemampuan menembak yang kuat. “Klub tahu betapa saya ingin bermain sebagai bek tengah,” kata pemain Tottenham Hotspur itu, seperti dikutip dalam Daily Mail, menjelang pertandingan Belgia pada hari Selasa dalam laga persahabatan melawan Jepang. Dia menambahkan, “Sebenarnya posisi bek kiri tidak cocok untuk diri saya.”Dan dia tidak berhenti di situ. “Saya pikir saya telah melakukan cukup upaya untuk layak mendapatkan tempat [di pusat pertahanan] sekarang, idealnya untuk setiap pertandingan. Saya bisa bermain bek kiri dan saya dapat membantu tim di posisi itu bila di butuhkan. Tapi semua orang tahu bahwa saya bukan pemain alami di posisi bek kiri.” Masalahnya adalah, kadang-kadang Vertonghen melakukan peran bek kiri dengan cara yang cukup baik. Mengingat cedera yang diderita oleh Danny Rose dan Kyle Naughton pada kuartal pertama Liga Primer musim ini, Vertonghen sering di posisikan di sebelah kiri, dengan dua dari Michael Dawson, Younes Kaboul dan Vlad Chiriches di serahkan untuk beroperasi di posisi pusat.

Dan daripada melihat penurunan kinerja dalam posisi tersebut, manajer Andre Villas Boas memiliki pemain belakang Belgia 26 tahun itu untuk memperkuatnya. Tapi Vertonghen, yang mengira dia akan digunakan sebagai bek tengah setelah tiba di Tottenham dari Ajax pada musim transfer 2012, tidak begitu suka dengan peran yang kini lebih banyak di mainkannya, dan tampaknya saat ini dia bersedia untuk berbicara secara terbuka tentang situasi yang di alaminya. Selain dari fakta bahwa hal-hal tersebut sebaiknya disimpan di dalam ruang ganti, adalah buruk untuk menunjukkan bahwa Vertonghen benar-benar hanya memiliki satu orang yang harus disalahkan untuk penempatannya sebagai bek kiri, yaitu dirinya sendiri. Fleksibilitas yang bisa menjadi aset untuk klubnya telah menjadi musuh terburuk untuk dirinya sendiri.

Sekarang, kemungkinan Villas-Boas akan melakukan yang terbaik untuk menenangkan Vertonghen di jendela transfer Januari dengan mengakuisisi bek kiri alami, dan laporan The Independent awal bulan ini menyarankan bahwa jika dia tidak bisa membongkar Fabio Coentrao dari Real Madrid, ia akan pergi mengejar pemain Southampton Luke Shaw. Tentu saja, jika cedera di alami oleh salah satu dari para pemain di bek kiri, Vertonghen akan dorong kembali ke peran yang begitu dibencinya. Ironisnya, ia memainkan pertandingan Selasa melawan Jepang sebagai bek kiri. Berita Bola Online Musuh Terbesarnya Vertonghen