Berita Bola Online Meulensteen Berharap Angkat Fulham

Meulensteen Berharap Angkat Fulham

Meulensteen Berharap Angkat Fulham

Berita Bola Online – Pelatih kepala baru Fulham Rene Meulensteen bertujuan untuk mempertahankan posisi klub London tersebut di divisi teratas. Ia yakin pemain-pemain Fulham masih memiliki talenta yang sangat baik untuk menghindari zona degradasi pada musim 2013-14. Meulensteen bergabung ke Fulham pada Rabu pekan ini untuk bekerja sama dengan pelatih utama Martin Jol yang tengah berada di bawah tekanan setelah serentetan hasil buruk yang diraih oleh anak-anak asuhannya, dengan menempati posisi tiga terbawah di klasemen sementara setelah menelan tujuh kekalahan dari 11 pertandingan sejauh ini. Kendatai demikian, Meulensteen, yang sebelumnya pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson ketika masih berada di Manchester United, sangat yakin Fulham memiliki kualitas dan kemampuan untuk terus bertahan di Liga Premier dan berjanji ingin menunaikan segala kewajibannya.

“Berharap kehadiran saya bisa membawa sebuah energi positif bagi klub ini secara menyeluruh, karena sebenarnya mereka memiliki komposisi pemain yang sangat baik,” ujar rekan sekompatriot Jol asal Belanda. “Fulham merupakan salah satu klub sepakbola, yang penampilannya tidak terlalu buruk dan mereka hanya membutuhkan segala sesuatu berada di jalur yang tepat. Yaitu mengambil tanggung jawab, disiplin dan bekerja keras. Saya yakin hasil itu akan tiba dengan sendirinya.” Ia menambahkan: “Saya mengetahui kondisi dan situasi di kompetisi Liga Premier. Walaupun berbeda dengan situasi di Manchester United, karena ambisi yang tidak sama, sehingga kami berharap dengan adanya pengalaman yang saya miliki, bisa dikombinasikan dengan keahlian untuk membantu Fulham naik ke peringkat yang lebih baik.”

Meulensteen mengatakan bahwa tugas utamanya di Fulham memiliki kesamaan di Old Trafford, di mana ia memimpin sesi latihan dan Jol ingin mengambil langkah mundur. Kendati demikian, sebagaimana kasusnya dengan Ferguson di Manchester United, Meulensteen menegaskan bahwa tidak akan ada keraguan siapa yang memiliki peran penting di dalam tim Fulham. Penunjukkan pria berusia 49 tahun iu meningkatkan spekulasi mengenai masa depan dari Martin Jol, yang sepertinya bakal segera meninggalkan kkursi jabatannya secara teratur. “Ini sama seperti ketika bagaimana saya bekerja dengan Sir Alex Ferguson. Martin merupakan seorang pelatih yang memiliki cukup banyak pengalaman dalam sebuah pertandingan.

“Saya pikir Martin memiiki jiwa seorang pelatih seumur hidupnya, segudang pengalaman dan ia ingin mundur sejenak dan kemudian merekomendasikan saya, dan saya berpikir kami bisa melalui masa-masa buruk ini dengan baik,” tukas Meulensteen. Ketika ditanyakan mengenai keputusan Jol untuk bertahan namun yang memegang kendali sepenuhnya di sesi latihan dirinya, Meulensteen menjawab: “Ini merupakan salah satu pokok pembahasan yang sudah kami urai sebelumnya dan disinilah kemampuan saya, karena saya sudah melakukannya sejak lama di Manchester United, walaupun di sana sangat jelas siapa yang lebih berkuasa bila berada dalam permainan sebenarnya dan saya pikir di Fulham juga tidak ada perbedaannya.Berita Bola Online