Berita Bola Online Man City kehilangan Victor Valdes

Man City kehilangan Victor Valdes

Man City kehilangan Victor Valdes

Berita Bola Online – Klub raksasa Inggris, Man City akan kehilangan kesempatannya untuk mendapatkan jasa penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes. Penjaga gawang asal Spanyol itu akan habis kontraknya pada musim ini. Dia menjadi komoditi paling hot pada musim mendatang. Pasalnya ia adalah kiper yang mampu mengantarkan Barcelona seperti sekarang ini. Ia juga merupakan  satu satunya kiper yang dapat meraih 6 gelar dalam 1 tahun bersama Barcelona. Ia juga mendapat penghargaan sebagai kiper terbaik liga Spanyol 3 kali berturut turut karena kebobolan paling sedikit diantara yang lain. Victor Valdes juga merupakan penjaga gawang hasil didikan akademi Barcelona yang terkenal, La Masia. Ia bersama Xavi, Inesta, Messi dan lain lain adalah hasil didikan La Masia yang terkenal karena dapat memboyong 6 gelar dalam 1 tahun penuh.

Itu rekor yang sangat luar biasa. perlu ada 1 tim yang benar benar hebat yang bisa menyamai pencapaian itu.  Atas semua prestasi prestasi yang pernah di torehkan Victor Valdes bersama Barcelona, tak heran jika banyak klub yang antri untuk mendapatkan jasanya. Victor Valdes memutuskan untuk meninggalkan Barcelona karena ingin mencari tantangan baru lagi. Banyak klub yang mengantri untuk tanda tangan kiper berkepala Plontos itu antara lain Arsenal, Man City dan AS Monaco. AS Monaco paling berpeluang untuk mendapatkan pemain itu setelah Victor Valdes mengisyaratkan tertarik untuk bergabung bersama tim Promosi Liga Prancis tersebut. Namun Victor valdes mengatakan hal itu terjadi apabila AS Monaco lolos ke Liga Champions musim mendatang.

Melihat AS Monco yang berada di papan atas Liga Prancis, hal itu membuat Man City pasrah. Namun Man City masih mempunyai harapan lain. Harapan itu adalah direktur olahraga mereka, Txiki Begiristain yang pernah bekerja sama dengan Victor Valdes selama di Nou Camp. Victor Valdes yang akan berumur 32 tahun pada bulan Januari tahun mendatang itu bisa menyingkirkan Iker Casillas untuk menjadi pilihan pertama kiper Spanyol pada piala Dunia di Brasil pada musim panas mendatang. Ini dikarenakan Iker Casillas tidak mendapat kesempatan untuk membela Real Madrid lebih banyak seperti musim  musim sebelumnya. Dia kalah bersaing dengan Diego Lopez.

Rencananya untuk pindah ke AS Monaco tidak terlepas dari campur tangan mantan rekan setimnya saat di Barcelona, Eric Abidal dan mantan pelatih Chelsea, Claudio Ranieri. Eric Abidal menyuruh Victor Valdes untuk memilih AS Monaco bila ingin meninggalkan Barcelona pada saat itu. Victor Valdes mengatakan di televisi Perancis baru-baru ini : ‘ Monaco, Prancis dan Liga Prancis secara umum semua sangat menarik bagi saya . Ini adalah salah satu pilihan yang mungkin saya pilih . Mengapa tidak Monako? . Ini akan menjadi pilihan yang bagus . ” Dia dianggap telah menandatangani perjanjian pra kontrak dengan klub Prancis dan  jika Ranieri gagal untuk mengarahkan klub yang dipunyai oleh Dmitry Rybolovlev ke Liga Champions maka City memiliki kesempatan untuk membawanya ke Liga Premier. Berita Bola Online