Berita Bola Online Jacksen Kantongi Kekuatan April 25 SC

Jacksen Kantongi Kekuatan April 25 SC

Jacksen Kantongi Kekuatan April 25 SC

Berita Bola Online – Tanggal 15 November mendatang, tim nasional Indonesia akan menghadapi tuan rumah Cina dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia akan mencoba meraih hasil maksimal dalam laga yang akan digelar di kandang Cina ini. Indonesia dipastikan akan menghadapi bukan hanya perlawanan sengit pemain Cina, tapi juga cuaca dingin yang saat ini tengah melanda negeri Thiagirai Bambu. Untuk membiasakan diri dengan kondisi cuaca dingin, maka Indonesia terlebih dulu akan melakoni laga uji coba di Korea Utara. Di negeri komunis tersebut, Indonesia akan menghadapi April 25 SC, salah satu klub profesional di Korea Utara. Bukan hak yang mudah mencari informasi kekuatan yang dimiliki tim ini karena Korea Utara memang negara tertutup.

Tapi Jacksen mengakui dia sudah mempunya data kekuatan calon lawan Indonesia ini. Jacksen mengaku sudah mempunyai informasi tentang profil April 25 SC. Informasi itu mencakup profil klub, informasi venue pertandingan, kondisi cuaca terkini dan pemain-pemain yang membela tim tersebut. Dari informasi yang didapat jacksen, diketahui April 25 SC adalah tim kuat di Korea Utara dengan raihan 11 gelar juara kompetisi sepak bola di Korea Utara. Bahkan tim ini diperkuat oleh tujuh pemain tim nasional Korea Utara. Jacksen juga mengetahui jika tim ini dibela oleh para pemain berpengalaman karena rata-rata umur pemain April 25 SC adalah 27,5 tahun.

Karena informasi yang didapat terbatas, Jacksen sendiri belum mengetahui seperti apa strategi dan pola permainan yang diusung oleh April 25 SC. Tapi fakta adanya tujuh pemain tim nasional Korea Utara di skuad April 25 SC membuat Jacksen yakin jika kualitas tim ini bisa saja diatas Indonesia. Jacksen menyambut gembira kondisi ini. Jacksen menilai dengan bertanding dengan tim kuat, apalagi memiliki banyak pemain tim nasional dalam skuadnya akan memberikan pengalaman bertanding bagi para punggawa timnas Indonesia. Jacksen juga berharap April 25 SC akan memiliki pola permainan yang mirip dengan tim nasional Cina.

Indonesia menurut rencana akan berangkat ke Korea Utara pada hari Kamis (7/11) dan akan melakoni laga uji coba dengan April 25 SC pada tanggal 9  November. Setelah itu Indonesia akan bertarung mempertahankan kas lolos ke Piala Asia dengan menghadapi Cina pada tanggal 15 November dan Irak pada tanggal 19 November 2013. Jika gagal meraih hasil maksimal, maka mimpi Indonesia tampil di ajang Piala Asia akan kembali kandas setelah pada perhelatan Piala Asia 2011 di Qatar tidak ikut serta karena tidak lolos kualifikasi. Berita Bola Online