Berita Bola Online Daya Magis Pochettino

Daya Magis Pochettino

Daya Magis Pochettino

Berita Bola Online – Musim lalu banyak suporter Southampton tidak habis pikir dengan keputusan manajemen guna memecat pelatih Nigel Adkins yang berhasil membawa The Saints menunjukkan grafik penampilan yang cukup baik. Manajemen sendiri memberhentikan Adkins dan menggantikannya dengan Mauricio Pochettino di posisi manajer Soton – sebutan untuk Southampton – di pertengahan musim lalu. Suporter Southampton sendiri melampiaskan dan melancarkan proter keras kepada pihak manajemen The Saints. Namun tampaknya manajemen Southampton sendiri sudah memutuskan untuk menggunakan jasa Pochettino di posisi manajer Soton di musim lalu dan juga musim ini.

Musim lalu Soton berhasil memenuhi target dengan tidak terdegradasi dan menduduki papan tengah Liga Inggris. Sebuah hasil yang cukup mengesankan untuk pelatih baru semacam Pochettino di kompetisi yang super ketat Liga Inggris. Hasil maksimal dengan menempatkan posisi Soton di papan tengah Liga Inggris, tampaknya membuat para pendukung Southampton merasa puas dan mulai sedikit demi sedikit mempercayai kinerja Pochettino di skuad The Saints musim ini. Apalagi Pochettino juga menggunakan pemain-pemain Inggris asli yang mendominasi skuad The Saints musim ini.

Di musim kompetisi Liga Inggris musim ini, tampaknya daya magis Mauricio Pochettino benar-benar keluar dan dimanfaatkan dengan baik. Pasalnya posisi Soton sendiri saat ini berada di peringkat 3 dengan menggeser posisi Chelsea dan juga membayang-bayangi Liverpool dan juga Arsenal yang berada di atasnya. Bahkan anak asuh Mauricio Pochettino ini unggul atas Manchester United dan juga Manchester City serta Tottenham Hotspurs di papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Sebuah hasil yang menjadi salah satu kejutan di Liga Inggris musim 2013/2014.

Pochettino sendiri mengorbitkan para pemain asli Inggris yang menghuni skuad Southampton. Ia memainkan Rickie Lambert, Adam Lallana, Jay Rodriguez, Luke Shaw dan James Ward-Prowse yang membawa Southampton menduduki posisi 3 di klasemen Liga Inggris tersebut. Bahkan 3 nama pertama saat ini dipanggil oleh pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson untuk memperkuat skuad Tiga Singa yang akan menjalani laga persahabatan melawan Cile dan juga Jerman di Wembley akhir pekan nanti dan juga awal pekan depan. Tentu menjadi pembuktian bagi Pochettino di musim ini.

Tentu saja Mauricio Pochettino mengatakan kepada anak asuhnya untuk terus bersaing dan membuktikan diri bahwa Southampton bisa berbicara banyak di kompetisi yang memiliki jadwal ketat ini. Pochettino bersiap untuk membawa The Saints untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan dan juga membuat nama besar Southampton kembali lagi setelah puluhan tahun tenggelam di bawah nama-nama besar seperti Arsenal, United dan juga Liverpool serta Chelsea. Tentu menjadi tugas yang tidak ringan untuk Pochettino membuktikan diri di skuad The Saints musim ini. Berita Bola Online