Berita Bola Online Anelka Siap Bereaksi Lagi

West Bromwich Albion v Genoa - Pre Season Friendly

Anelka Siap Bereaksi Lagi

Berita Bola Online – Pelatih West Bromwich Albion Steve Clarke sangat senang dengan kehadiran kembali penyerang berkebangsaan Prancis, Nicolas Anelka. Sang pelatih mengutarakan bahwa pemain andalannya di lini depan itu siap diturunkan kembali saat menghadapi Swansea City pada akhir pekan ini. Keputusan bagi Anelka yang kembali ke Inggris untuk memperkuat West Bromwich Albion cukup mengejutkan, mengingat hanya berselang sepekan ia tengah mempertimbangkan keputusannya untuk gantung sepatu.

Anelka mendapatkan izin untuk menghadiri sebuah pemakaman sahabat dan mantan agennya, Eric Manasse beberapa waktu lalu, sehingga menyiratkan keputusan untuk mengakhiri karirnya di dunia yang membesarkan namanya tersebut. Namun setelah mendapatkan masa istirahat beberapa pekan terakhir, membuat Anelka kembali berpikir jernih dan ia pun memutuskan kembali ke kompetisi Liga Premier pada Rabu kemarin dan menjalani latihan secara reguler dengan rekan-rekannya yang lain.

Steve Clarke mengaku sangat yakin terhadap mantan ujung tombak Arsenal dan Chelsea itu kini jauh lebih bahagia dan siap ambil peran penting kala menghadapi perlawanan Swansea di The Hawthorns pada pekan ini. “Yang saya katakan pada pekan lalu tidak muncul kata berhenti dalam sebuah percakapan antara saya dengan Anelka. Hanya saja ia sedang berada dalam masa-masa yang buruk,” ungkap Clarke. “Namun kami juga memberlakukan hal yang sama seperti klub-klub lain – yaitu memberikannya waktu untuk berpikir sejenak dan rehat dari lingkungan sepakbola untuk mengambil sebuah pelajaran dan segala sesuatunya.

“Namun pada Rabu lalu Anelka kembali ke klub ini dan mengatakan kepada saya bahwa ia ingin memberikan kemampuan terbaiknya untuk West Bromwich Albion di sepanjang musim kompetisi 2013/14 dan tentunya membangun kekuatan yang baru. Bagi saya, ini merupakan kabar yang sangat baik dan saya tanggapi dengan positif.” Clarke menegaskan tidak ada permasalahan dengan kondisi mental dari pemain berusia 34 tahun tersebut, yang kini ia telah menerima kematian teman dan juga mantan agennya tersebut.

“Ia berada dalam kondisi yang sehat. Ia menjelaskan kepada saya mengenai segala sesuatu hal yang sempat membayangi di dalam pikirannya pada pekan lalu, dan mereka semuanya tentu memiliki sebuah alasan yang tepat, dan kini ia pun bisa menerimanya,” ucap Clarke. “Di sesi latihan pada pagi hari ini, ia menjalani instruksi saya dengan sangat baik dan saya sama sekali tidak melihat seorang pemain yang sedang memiliki permasalahan pribadi apa pun itu dan yang pasti saya akan menurunkannya di akhir pekan nanti. Hal utama yang saya butuhkan adalah pemain-pemain yang berada dalam kondisi terbaiknya. Dan kini saya memilikinya.”

Di sepanjang karirnya Anelka sudah memperkuat 11 klub berbeda, ia mengawali pekerjaannya untuk Paris Saint-Germain selama satu musim, sebelum pindah ke klub raksasa Inggris, Arsenal pada 1997 hingga 1999. Selanjutnya ia memilih pindah ke Real Madrid selama satu musim dan balik ke Paris Saint-Germain. Sejak itu ia melalang buana hingga ke negeri Cina untuk memperkuat Shanghai Shenhua, namun performanya dianggap tidak memiliki peran begitu sentral sehingga ia pun dipinjamkan ke Juventus pada paruh kedua musim lalu, meski ia hanya tampil dalam dua pertandingan saja. Berita Bola Online