Arsene Wenger Bisa Keluar Dari Tekanan

Arsene Wenger Bisa Keluar Dari Tekanan

Arsene Wenger Bisa Keluar Dari Tekanan

Pada zaman Modern ini, ada 1 mitos yang menjadi pegangan para penyuka sepak bola yaitu “ ketika semua menjadi sulit, maka kualitas tim akan turun” Namun perlahan tapi pasti, Arsenal adalah klub pertama yang menghilangkan mitos tersebut. mereka bisa memenangkan pertandingan berat saat mereka bisa mengalahkan Southampton dnegan skor 2 – 0 di Stadion kebanggaan mereka, Stadion Emirates. Kemenangan ini memberikan bukti lanjut bahwa klub yang berjuluk Gunners tersebut masih belum habis. Bukan untuk pertama kalinya pada musim ini, mereka menampilkan penampilan yang terbaik. Tiga poin yang mereka raih dari kemenangan ini memperpanjang keunggulan mereka di puncak Klasemen Liga Utama Inggris.

Pada pertandingan itu, Arsenal sempat kerepotan dengan perlawanan sari Southampton. Arsene Wenger pun mengakuinya. Dia mengatakan “ kesabaran kami adalah hal yang paling membuat saya senang saat melawan Southampton. Mereka memberikan perlawan kepada kami di lini tengah. Mereka ingin menghentikan kami untuk berkreatifitas. Tidak diragukan lagi, mereka adalah lawan yang paling terberat yang pernah kami hadapi pada musim ini. Kemenangan ini juga membuktikan kualitas teknis yang kami miliki. Pada pertandingan ini, kami diuji dengan cara bermain Southamton dan kami bisa meresponnya dengan cukup baik”

Kemudian dia menambahkan “ kami selalu fokus selama 90 menit. Kemenangan ini menunjukkan bahwa kita siap untuk berjibaku untuk mendapat nilai sempurna dan juga siap untuk melawan lawan lawan yang berat. kita bisa lihat kebersamaan yang kami ciptakan. Kami saling bahu membahu dan saling membantu jika ada pemain dalam kesulitan. Kami telah mendapatkan tingkat Solidaritas yang dibutuhkan. Ini sangat penting”

Sementara itu dengan 2 gol yang telah diciptakan, Olivier Giroud telah mengoleksi 10 gol. Dia merupakan penyerang yang diharapkan diantara penyerang penyerang lain yang dipunyai oleh Arsene Wenger. Tak jarang, Olivier Giroud dipasang sendirian dengan ditompang 5 pemain tengah. Gaya Agresif yang ditunjukkan oleh pemain Internasional Prancis tersebut telah menarik banyak pujian sejak kedatangannya dari klub Prancis, Montpellier pada awal musim lalu. Arsene Wenger mengatakan “ jika adan kembali ke tahun 1960 an dan 70 an dan melihat posisi stiker. Anda bisa melihat orang orang yang mampu  berduel di udara mempunyai klub yang menginstruksikan Striker Tunggal.

Kemudian dia menambahkan “ hari ini kita bermain dengan umpan pendek. Saya suka dengan cara bermain Olivier. Dia terus meningkatkan cara dia bermain. dia telah meningktkan hubungan dengan pemain lain di lapangan. Ia sangat berbahaya dalam setiap permainan dengan skema striker Tunggal. Apakah ia yang tebaik di Liga Premier? Saya tidak tau, tapi saya suka dengan apa yang dia lakukan”