Agen Bola Elie Aiboy Beri Pandangan Tentang Timnas

Elie Aiboy Beri Pandangan Tentang Timnas

Elie Aiboy Beri Pandangan Tentang Timnas

Agen Bola – Pemain senior sekaligus mantan pemain tim nasional Indonesia, Elie Aiboy baru saja tiba di Vietnam. Elie Aiboy tiba di Vietnam karena timnya Semen Padang FC menjadi salah satu peserta turnamen sepak bola BTV Cup. Semen Padang membawa kekuatan 21 pemain dalam ajang ini. Dan nama Elie Aiboy yeng pernah bersinar di Asia Tenggara menjadi salah satu pemain yang paling banyak mendapat sorotan dari media setempat. Sosok Elie Aiboy memang sudah tidak asing bagi jurnalis sepak bola di kawasan regional ASEAN. Pemain yang sudah 11 tahun malang melintang membela tim-tim besar di Indonesia ini pernah bersinar saat membela tim nasional Indonesia di putaran final Piala Asia 2007 di Jakarta. Elie Aiboy juga pernah menjadi pemain Indonesia yang sukses di liga sepak bola negara lain.

Duetnya bersama Bambang Pamungkas di klub Malaysia, Selangor FA sukses membuat tim tersebut meraih tiga gelar dalam satu musim sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia. Sebagai pemain yang memiliki pengalamn bermain sangat banyak di level internasional, Elie menjadi pemain yang dimintai komentarnya terhadap beberapa situasi di depak bola ASEAN. Salah satunya mengenai penampilan tim nasional U19 Vietnam dan Indonesia yang bertemu di laga final AFF Cup 2013. Eli Aiboy mengaku jika dia secara langsung menyaksikan penampilan tim nasional Vietnam U19 di Piala AFF beberapa waktu lalu. Elie menilai baik Indonesia dan Vietnam tampil sangat baik dalam ajang tersebut tapi Elie mengagumi permainan para pemain muda Vietnam yang menurutnya sangat mengejutkan.

Eli tahu jika tim nasional U19 Vietnam yang tampil di Indonesia kemarin adalah tim yang sudah dibina sejak usia mereka 14 tahun dalam satu tim. Elie mengatakan sudah sepatutnya jika negaranya Indonesia juga mulai memberikan fokus ekstra terhadap pembinaan pemain usia muda seperti yang dilakukan oleh Vietnam. Elie juga menuturkan penampilan menawan tim nasional Indonesia U19 menjadi bukti jika dikelola dengan baik, maka Indonesia mampu memperlihatkan kekuatan yang bsia ditakuti para lawannya. Apalagi Elie melihat jika prestasi tim nasional senior Indonesia tidak terlalu bagus dalam beberapa tahun ini sehingga adanya regenerasi dari timnas U19 memunculkan harapan baru. Elie yakin dalam beberapa tahun kedepan, Indonesia akan menjadi tim yang lebih kuat.

Sebelum berangkat ke Vietnam Elie sendiri tampil dalam laga eksebisi antara para pemain senior Indoensia melawan legenda Manchester United di Gelora Bung Karno. Dalam laga ini, Elie memperlihatkan kemampuannya dengan mencetak dua gol indah lewat tembakan melengkung ke pojok atas gawang. Elie seolah mengirim pesan waspada untuk para lawan Semen Padang FC di BTV Cup. Semen Padang akan bertemu dengan Vietnam U23 di laga perdana hari ini. Agen Bola