Adnan Januzaj Akhirnya Pilih Tim Nasional Belgia

Adnan Januzaj Akhirnya Pilih Tim Nasional Belgia

Adnan Januzaj Akhirnya Pilih Tim Nasional Belgia

Adnan Januzaj Akhirnya Pilih Tim Nasional Belgia – Memiliki kesempatan untuk bisa bermain di beberapa tim nasional seperti Belgia, Albania, Serbia, Inggris hingga Turki memang membaut pemain muda Manchester United Adnan Januzaj sempat menjadi rebutan negara – negara tersebut untuk bisa menggunakan jasanya. Lahir di Belgia nyatanya tak membuat Adnan Januzaj akhirnya mantap memilih untuk mengenakan seragam tim nasional Belgia. Dalam beberapa kesempatan ia mengatakan bahwa akan memikirkan matang – matang dan akan terlebih dahulu berdiskusi bersama dengan orang tuanya tentang negara mana yang akan ia bela. Setelah mempertimbangkan dan berdiskusi bersama dengan kedua orang tua nya akhirnya Adnan Januzaj pun mantap memilih tim nasional Belgia sebagai pelabuhan terbaru baginya.

Belgia menjadi pilihan Adnan Januzaj karena ia merasa besar di Belgia dan bahkan lahir di Belgia sehingga hal itu membuatnya mantap memilih Belgia sebagai pilihan tim nasional yang akna ia bela. Pernyataan bahwa ia akan memilih tim nasional Belgia sendiri sudah ia konfirmasi melalui akun twitter resmi miliknya dimana ia mengatakan bahwa dirinya telah memilih untuk membela tim nasional Belgia ketimbang negara lain. Selain itu konfirmasi juga dilontarkan oleh pelatih tim nasional Belgia Marc Wilmots yang memberikan konfirmasi bahwa pemain andalan Manchester United tersebut telah berbicara kepadanya dan mantap memilih tim nasioanl Belgia untuk ia bela.

Adnan Januzaj Akhirnya Pilih Tim Nasional Belgia

“Saya telah mendapatkan konfirmasi dari Adnan Januzaj bahwa ia telah memilih tim nasional Belgia untuk sisa karirnya dan kami sangat berharap kehadirannya akan membuat tim nasional Belgia menjadi jauh lebih kuat lagi dari saat ini” ungkap Wilmots. Dengan ini beberapa negara yang sebelumnya sempat mengklaim akan bisa menurunkan Adnan Januzaj di pentas internasional pun akhirnya harus gigit jari termasuk pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson yang beberapa waktu yang lalu sempat memiliki wacana untuk menaturalisasi Adnan Januzaj sebagai warga Inggris meski ia sendiri tak memiliki darah Inggris dari orang tua atau kakek nenek nya namun ia telah menetap di Inggris cukup lama dan cukup memungkinkan sebenarnya untuk di naturalisasi namun keputusan telah diambil dan Adnan Januzaj telah memilih tim nasioanl Belgia sebagai pilihan karir internasionalnya.

Adnan Januzaj sendiri mengawali karir di klub Begia Anderlecht sebelum akhirnya pada tahun 2011 seorang pemandu bakat Manchester United menmukan bakatnya dan merekomendasikannya kepada pelatih Manchester United kala itu yakni Sir Alex Ferguson yang tanpa pikir panjang langsung mendaratkannya di Old Trafford. Sempat berlatih bersama Manchester United U18 ia lantas mendapatkan promosi ke tim utama pada awal musim ini dan melalui pelatih baru Manchester United yakni David Moyes ia lantas mendapatkan peran utama di sisi sayap Manchester United musim ini. Adnan Januzaj Akhirnya Pilih Tim Nasional Belgia

Adnan Januzaj Akhirnya Pilih Tim Nasional Belgia