AC Milan Akan Depak Pelatih Dan Wakil Presiden

AC Milan Akan Depak Pelatih Dan Wakil Presiden

AC Milan Akan Depak Pelatih Dan Wakil Presiden

Prestasi buruk yang dicapai AC Milan di musim ini mulai menyeret beberapa tokoh yang dianggap bertanggung jawab dan layak untuk digusur. Terakhir, nama Wakil Presiden AC Milan yaitu Adriano Galliano disebut akan segera mundur dari jabatan yang sudah sangat lama dioegangnya sebagai bentuk tanggung jawab kepada AC Milan. Dan kabar hengkangnya Galliani ini bisa saja menjadi kenyataan setelah Galliani sendiri mengeluarkan pernyataan yang berindikasi mundurnya tokoh berkepala plontos tersebut dari San Siro. Galliani sendiri menjadi salah satu sosok yang paling banyak mendapat sorotan terkait prestasi AC Milan musim ini yang terpuruk. Sampai pekan ke 13, AC Milan masih berkutat di urutan ke 13 dengan hanya meraih 14 poin, terpaut 20 poin dari AS Roma sebagai pemuncak klasemen.

Kabar aakan adanya perombakan secara besar-besaran di tubuh AC Milan kemudian menyeret nama pelatih Massimiliano Allegri dan Adriano Galliani yang dikabarkan akan didepak dari Rossoneri. Adriano Galliani sudah menjadi orang kepercayaan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi sejak belasan tahun yang lalu. Galliani dikabarkan akan keluar dari tubuh AC Milan dan akan berganung dengan Paris St Germain di Prancis. Walau tidak secara langsung menyebutkan masa depannya, dalam satu komentarnya Galliani seolah memberi isyarat untuk meninggalkan Milanello.

Sebelum laga kontra Glasgow Celtic yang dimenangkan AC Milan dengan skor 3-0 dini hari tadi, Adriano kepada wartawan di Skotlandia berujar jika saat ini yang paling penting adalah masa depan AC Milan, bukan masa depan untuk individu. Galliani mengatakan direktur klub AC Milan selama ini datang dan pergi tapi AC Milan tetap bertahan. Galliani menegaskan jika tidak ada orang yang bisa lebih besar dari klub itu sendiri, apalagi AC Milan sudah ada sejak sebelum semua pengurus dan pemain lahir, dan AC Milan akan tetap ada setelah semua orang tidak lagi bernafas. Galliano kemudian menegaskan semua pemain dan pelatih datang dan pergi di AC Milan.

Untuk menggantikan posisi Adriano Galliano yang akan pergi, muncul nama Paolo Maldini. Paolo Maldini tentu bukan sosok yang asing bagi publik Milan karena merupakan pemain kehormatan di San Siro. Dengan catatan menjadi pemain dengan jumlah caps terbanyak dan selam alenih dari dua dekade karir pemain sepak bolanya hanya membela AC Milan, Paolo Maldini juga selalu menjadi idola publik AC Milan. Tapi selain Paolo Maldini, muncul satu nama lagi yang dijagokan akan menggantikan Galliano sebagai wakil presiden. Dia adalah Riccardo Bagon yang saat ini bergabung bersama Napoli. Di Napoli, Bigon mengisi posisi Direktur Olahraga dan menjadi sosok kunci kesuksesan Napoli mendatangkan beberapa pemain besar ke Partenopei seperti Albiol, Higuain, Pepe Reina dan Jose Caallejon pada bursa transfer musim panas kemarin.